DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Kunjungi Tapin, Tinjau SMKN Rantau Baru

Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan lakukan kunjungan

Featured-Image
Rombongan komisi IV DPRD Prov Kalsel saat kunjungan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin. Foto-Wahyudi Rahman for apahabar.com.

bakabar.com, RANTAU - Rombongan Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan Dinas Pendidikan Kalsel, melakukan kunjungan ke Kabupaten Tapin, Jumat (15/9).

Diketahui, kedatangan Komisi IV DPRD Kalsel dan Dinas Pendidikan Kalsel ke Tapin tidak lain meninjau langsung sekolah baru, yakni SMKN 2 Rantau yang beralamat di jalan Terantang, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara.

Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Kalsel, Syamsuri mengatakan pada tahun ajaran 2024-2025 nantinya SMKN 2 Rantau akan melakukan proses penerimaan perserta didik baru untuk dua jurusan, yakni Kecantikan dan Kesehatan. 

"SMKN 2 Rantau memang kita khususkan untuk jurusan yang tidak ada di Kabupaten Tapin, seperti kecantikan, farmasi, perawat dan kesehatan gigi. Dan untuk tahap awal hanya dua jurusan saja terlebih dahulu," terangnya.

Syamsuri menjelaskan bahwa pada awalnya untuk penerimaan peserta didik baru rencanakan pada tahun ini, namun dikarenakan masih kurangnya kesiapan maka ditunda hingga tahun depan.

Di antaranya dikarenakan waktu proses pengumuman pendaftaran, ruang kelas yang belum siap, dan juga infrastruktur jalan yang kurang memadai.

"Kita targetkan pada tahun depan untuk dua kelas atau 60 pendaftar untuk peserta didik baru," ujarnya. 

Sementara, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Wahyudi Rahman, mengatakan sejak direncanakannya tersebut untuk lahan dan lokasi disediakan oleh pihak pemerintah daerah, sedangkan provinsi bangunan fisiknya. 

"Saat ini bangunan fisik sekolah sudah selesai namun untuk infrastruktur jalan masih dilakukan proses oleh pemerintah daerah, berharap tahun ini sudah selesai," harapnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Tapin, Irnawati menambahkan hasil keputusan bersama mengenai SMKN 2 Rantau, pihak pemerintah daerah akan pemenuhan sumber daya manusia seperti tenaga administrasi dan lainnya. 

"Sedangkan tenaga pendidik akan disediakan oleh pihak provinsi," ujarnya. 

Sedangkan untuk akses jalan saat ini sedang dilakukan proses peninggian secepatnya akan segera dilakukan pengaspalan pada tahun ini, sedangkan untuk PLN dan PDAM sudah mengalir ke sekolahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner