DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Terus Kawal Progres Program RT Mandiri

apahabar.com, BANJARBARU – Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Windi Noviyanto memastikan akan terus mengawal program RT Mandiri…

Featured-Image
Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Windi Noviyanto. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Windi Noviyanto memastikan akan terus mengawal program RT Mandiri daerah setempat.

Hal ini dinilai Windi penting untuk dikawal progresnya.

“RT mandiri merupakan salah satu program unggulan wali kota dan wakil wali kota saat ini yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banjarbaru pasca pandemi,” kata Windi.

Dilanjutnya, pada 2022 program ini siap dilaksanakan. Di mana akan dilaksanakan di setiap kelurahan yang tersebar di Kota Banjarbaru.

“Masing-masing kelurahan ada 3 RT sehingga sebanyak 60 RT se-Kota Banjarbaru akan melaksanakan program ini,” ujarnya.

Dijelaskannya lagi, setiap RT akan mendapatkan dana hibah sebesar 75 juta rupiah. Yang mana dana ini diperuntukkan untuk kegiatan Pokmas.

“Yang mana banyak usulan di bidang pertanian dan UMKM seperti ternak kambing, penggemukan sapi, budidaya lele dan papuyu serta peningkatan kualitas produk UMKM,” sebutnya.

Terakhir, ia berharap jika program ini dapat berjalan lancar dan sukses sehingga tiap tahun bisa lebih banyak RT yang dapat melaksanakan program ini.

“Serta selalu dilakukan proses pembinaan dan evaluasi agar dapat tercapai tujuan program ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner