DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Dukung Pembangunan Puskesmas Banjarbaru Selatan

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mendukung pembangunan Puskesmas Banjarbaru Selatan menggunakan dana DAK sebesar Rp 11 Miliar di Eks Pasar Bauntung

Featured-Image
Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah saat ditemui di gedung dewan. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mendukung pembangunan Puskesmas Banjarbaru Selatan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 11 Miliar di lahan eks Pasar Bauntung. 

"Eks Pasar Bauntung tidak jadi dibangun Convention Hall, melainkan Puskesmas. Kami dari DPRD mendukung saja, bahkan tidak mencoret rencana tersebut. Tapi kami minta kajian terdahulu sebelum dibangun," katanya Jumat (20/10).

Baca Juga: Saksikan! Malam Ini Semifinal Copa Amnesia 2023

Baca Juga: Kecewa Gadis Pujaan Pilih Pria Lain, Pemuda di Tapin Sebar Foto Asusila Mantan

DPRD Banjarbaru saat ini sedang meminta kajian berkaitan analisis dampak lingkungan atau AMDAL, juga soal IPAL sebelum pembangunan fasilitas kesehatan tersebut dimulai. 

Bukan tanpa alasan, Fadli bilang jika lahan eks Pasar Bauntung berada ditengah-tengah masyarakat.

"Lokasi itu di depannya masih ada toko, pasar juga masih ada. Intinya kajiannya harus jelas, terutama Amdalnya, kemana limbah dibuang. Jika sudah jelas, kami tidak ada masalah," ujarnya.

Meski mendukung, tapi Fadli juga memberikan saran untuk Pemkot Banjarbaru memikirkan kembali pembangunan di lokasi tersebut. 

"Menurut saya lokasi itu apakah tidak disayangkan ditengah-tengah kota dibagun Puskesmas," katanya.

Sebab, ungkapnya, Pemkot punya banyak aset yang mungkin salah satunya bisa digunakan untuk membangun Puskesmas Banjarbaru Selatan. 

"Aset kan banyak, bisa cari lokasi yang lebih respresentatif lagi," tuntasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner