DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Dengarkan Penyampaian RAPBD 2022, Tiga Hal Jadi Prioritas

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022 dalam…

Featured-Image
Rapat paripurna DPRD Banjarbaru dengan acara penyampaian RAPBD tahun anggaran 2022 oleh Pemkot.Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022 dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Senin (20/9).

Disampaikan dalam rapat tersebut, RAPBD 2022 masih difokuskan kepada penanganan kesehatan serta pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

Selain itu, juga disampaikan anggaran untuk realisasi program janji politik Wali dan Wawali Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin – Wartono saat kampanye.

“Seperti contohnya program RT Mandiri. Tahun 2022 kita mulai dulu dari RT percontohan. 5 RT per kelurahan,” ucap Wali Kota Banjarbaru Aditya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar menjelaskan pada penyampaian tersebut menekankan pada bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Pendidikan sebesar 20 persen, kesehatan 19 persen dan infrastruktur 41 persen,” terangnya.

Fadliansyah menambahkan khusus di bidang kesehatan, fokus penanganan Covid-19 juga masih menjadi hal yang penting. Karena dalam satu masalah tersebut juga berhubungan dengan ekonomi masyarakat.



Komentar
Banner
Banner