Politik

DPR: Menpora Dito Ariotedjo Harus Transformasi Sepak Bola Indonesia

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mendorong Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk melakukan transformasi di dunia sepak bola.

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. Foto: apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mendorong Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk melakukan transformasi di dunia sepak bola.

Hal ini disampaikan Huda usai Presiden Jokowi melantik Dito sebagai Menpora, Senin (3/4) kemarin.

"Banyak PR (pekerjaan rumah) memang, instruksi presiden menyangkut soal transformasi bola, jujur harus diakui belum maksimal, desain besar olahraga nasional kita juga belum menemukan rute yang fixed, mulai dari level skema, transformasinya pada level komitmen anggaran dari pemerintah juga belum," kata Huda di Jakarta, Selasa (4/4).

Baca Juga: Dito Ariotedjo Resmi Jadi Menpora!

Ia meyakini Kemenpora di bawah kepemimpinan Dito dapat meramu kebijakan yang tepat dalam bidang olahraga dan kepemudaan.

"Banyak yang saya kira akan tersisir, mulai bonus demografi, mulai olahraga akan secara otomatis. Secara otomatis akan menjadi bagian dari isu pemuda ini. Dan saya berharap lubang-lubang sekat dengan isu kepemudaan kemarin yang belum jadi arus utama, kita berharap Mas Dito konsen di situ," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Menpora Baru, Dito Ariotedjo Mundur dari RANS

Sebelumnya Presiden Jokowi resmi melantik politisi muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4).

Dito menggantikan posisi yang semula diisi Zainudin Amali yang memilih mundur dan mengemban tugas mendampingi Erick Thohir sebagai Wakil Ketua PSSI.

Adapun keputusan pelantikan Dito tertuang dalam Keputusan Presiden No.26/P.2023 tentang pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner