Borneo Hits

DPP NasDem Rilis Rekomendasi Pilkada 2024 di Kalsel, Lima Daerah Masih Menunggu

DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mengeluarkan tujuh rekomendasi dukungan kepada bakal calon kepala daerah di Kalimantan Selatan.

Featured-Image
NasDem Tower menjadi tempat DPP Partai NasDem memutuskan rekomendasi untuk ratusan bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024. Foto: Medcom

bakabar.com, BANJARBARU - DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mengeluarkan tujuh rekomendasi dukungan kepada bakal calon kepala daerah di Kalimantan Selatan.

Ketujuh rekomendasi diberikan kepada bakal calon gubernur-wakil gubernur Kalsel, bupati-wakil bupati Banjar, serta bupati-wakil bupati Hulu Sungai Selatan.

Kemudian bakal calon bupati Tabalong, Hulu Sungai Utara, Barito Kuala dan Tanah Laut.

Artinya tidak semua kabupaten dan kota telah mendapatkan rekomendasi tersebut. Sebut saja Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Bumbu, Kotabaru dan Hulu Sungai Tengah.

Belakangan diketahui rekomendasi untuk lima daerah tersisa sudah disiapkan. Namun DPP Partai NasDem memiliki alasan tertentu, sehingga belum mengeluarkan pengumuman resmi.

Baca Juga: DPP Partai NasDem Terbitkan Tujuh Rekomendasi Pilkada 2024 di Kalsel, Berikut Daftar Namanya

Baca Juga: Saidi-Habib Idrus Direkomendasi DPP NasDem di Pilkada Banjar 2024, Sudah Fix Berpasangan?

"Memang masih terdapat beberapa rekomendasi yang belum dikeluarkan dengan alasan satu dan lain hal," papar Sekretaris DPW Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie, Senin (3/6) malam.

"Namun demikian, rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah dimaksud secepatnya akan dikeluarkan," imbuhnya.

Rekomendasi DPP NasDem ikut menentukan posisi bakal calon di Pilkada 2024. Hulu Sungai Tengah, misalnya. NasDem tercatat meraih 4 kursi di Pemilu 2024.

Sedangkan di Banjarmasin dan Kotabaru, Nasdem mengantongi 2 kursi. Adapun di Banjarbaru dan Tanah Bumbu, Nasdem memiliki masing-masing 3 kursi.

Editor


Komentar
Banner
Banner