Pemkab Banjar

DPKP dan RAFI Banjar Makin Bersinergi

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Banjar menandatangani perjanjian kerja sama MoU

Featured-Image
DPKP dan RAFI Wilayah 02 Kabupaten Banjar teken MoU, menguatkan sinergitas. Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Banjar menandatangani perjanjian kerja sama atau MoU.

Selama ini, kerja sama antara kedua belah pihak memang sudah terjalin baik. Dengan adanya MoU, akan lebih menguatkan sinergisitas.

Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar, Badarudin menjelaskan MoU merupakan implementasi kerjasama tugas dan fungsi sesuai peran masing-masing pihak.

“Dalam nota kesepahaman ini juga mengatur rencana kerjasama tentang penyelenggaraan edukasi, informasi, dan komunikasi radio kedaruratan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” ungkap Badarudin.

Ruang lingkup kerja sama itu meliputi diseminasi, edukasi serta sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Kemudian tentang komunikasi dan respon cepat terhadap adanya laporan kebakaran dan kebencanaan lainnya.

Selain itu, lanjut Badarudin, juga mengatur sinergitas kedua belah pihak dalam kegiatan hari besar keagamaan dan kegiatan penting lainnya yang memerlukan bantuan informasi dan komunikasi.

Sementara, Kepala DPKP Banjar Rahmat Kartolo menyambut baik adanya MoU guna lebih memperkuat kerjasama yang telah terjalin.

“Harapannya dapat memberikan nilai positif terutama dalam penyediaan informasi komunikasi,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner