Pemkab Banjar

DPKP Banjar Beri Pelatihan Teknik Penanganan Kebakaran di Mataraman

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Relawan Kebakaran, di Desa Simpang Tiga, Mataraman.

Featured-Image
DPKP Banjar menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Relawan Kebakaran, di Balai Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, Kamis (27/4). foto-DPKP Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Relawan Kebakaran, di Balai Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, Kamis (27/4).

Kegiatan ini dihadiri Camat Mataraman Dedi Kurniadi, Pambakal Desa Simpang Tiga beserta staf aparatur desa, para pemuda, dan relawan yang tergabung dalam Tim Rescue Mataraman (TRM).

Petugas DPKP Banjar memberikan pengetahuan dan teknik pencegahan serta penanggulangan kebakaran di lingkungan masyarakat, serta anjuran bagi para relawan agar bisa tergabung dalam relawan kebakaran (Redkar) yang terdaftar secara nasional di kedinasan.

Kepala Bidang Pencegahan DPKP Banjar, Eddy Elminsyah Jaya, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membina anggota relawan kebakaran agar menjadi ujung tombak apabila terjadi kebakaran di desa.

"Relawan ini akan dibina dan dilatih agar setidaknya bisa meminimalkan resiko pemicu terjadinya kebakaran," ucap Eddy.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan praktek langsung mengenai cara penanganan dan pencegahan dini terjadinya kebakaran, melalui tegangan listrik dan tabung gas LPG.

Camat Mataraman Dedi Kurniadi mengucapkan terima kasih kepada DPKP Banjar datang ke Desa Simpang Tiga untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada relawan Desa Simpang Tiga.

"Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga masyakarat lebih paham mengenai tahap awal mencegah dan menangani resiko kebakaran," harap Dedi.

Editor


Komentar
Banner
Banner