Peristiwa & Hukum

Api Melalap Dua Rumah di Mahang Matang Landung HST

Kedua rumah tersebut berjenis bangunan kayu, membuat api dengan cepat merambat ke seluruh bagian rumah.

Featured-Image
Pasca kebakaran dua rumah di Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan, HST, Senin (9/9). Foto: BPBD HST for bakabar.com.

bakabar.com, BARABAI - Kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Mahang Matang Landung, RT 04 RW 02, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (9/9).

Informasi diterima bakabar.com, kebakaran terjadi dini hari sekitar pukul 02.20 Wita. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HST, H Ahmad Apandi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi kebakaran yang menghanguskan dua unit bangunan rumah di Desa Mahang Matang Landung,” ujarnya.

Apandi mengungkapkan dua unit rumah terbakar itu milik Surnianto yang dihuni oleh 1 Kepala keluarga (KK) dengan 5 jiwa dan rumah milik Arbain yang dihuni 1 KK dengan 3 jiwa.

“Kedua rumah tersebut berjenis bangunan kayu, membuat api dengan cepat merambat ke seluruh bagian rumah,” bebernya.

Untuk rumah milik Surnianto, terbakar habis 100 persen beserta dokumen-dokumen penting di dalamnya. Sedangkan, rumah milik Arbain hanya terbakar 50 persen.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Terkait kerugian yang dialami serta penyebab pasti terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner