News

Tim Bacagub Kalteng Agustiar Bantu Korban Kebakaran di Kota Besi Kotim 

Korban kebakaran di Kelurahan Kota Besi, Kabupaten Kotim, mendapatkan bantuan sembako oleh tim Agustiar Sabran.

Featured-Image
Penyerahan bantaun paket sembako oleh Ketua Tim Pemenangan Agustiar Sabran Kotim, Jainudin Karim, yang diterima para korban. Jumat (20/9/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT- Tim bakal calon gubernur (bacagub) Kalteng Agustiar Sabran memberikan bantuan ke korban kebakaran di Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Jumat (20/9/2024).

Bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) ini bertujuan untuk meringankan beban korban kebakaran yang sangat membutuhkan perhatian.

"Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang membutuhkan. Setidaknya dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang mengalami musibah," kata Ketua Tim Pemenangan Agustiar Sabran di Kotim, Jainudin Karim.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran Hanafiah (50) mengungkapkan terima kasih atas kepedulian dari tim Agustiar yang memberikan bantuan.

Meski berupa sembako, tetapi bantuan ini sangat bermanfaat untuk dirinya bersama keluarga yang sementara ini tidak memiliki tempat tinggal dan sementara menumpang di tempat mertuanya.

"Alhamdulillah, bantuan ini sudah sangat meringankan beban kami. Bagi kami kepedulian dan rasa simpati ini sangat berharga membangkitkan semangat kami untuk bangkit kembali setelah mengalami musibah kebakaran ini," ucap Hanafiah.

Untuk diketahui, kebakaran hebat yang terjadi pada Rabu (18/9) lalu, telah meluluh lantakan sebuah bangunan rumah milik Hanafiah, sedangkan rumah kedua milik M Agus Kuatprioko yang mengalami bagian dinding kiri rumahnya yang terbakar.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi, disaat pemilik rumah sedang bekerja. Api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Dari hasil penelusuran tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kotim, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek yang berasal dari kipas angin.

Editor


Komentar
Banner
Banner