Habar Pemilu 2024

DPD Demokrat Soal Denny Indrayana Bacaleg DPR RI Dapil Kalsel 2: Ada Ikatan Historis

Mantan Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020, Denny Indrayana maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Featured-Image
Mantan Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020, Denny Indrayana maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Mantan Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020, Denny Indrayana maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Denny didaftarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Jadinya, Denny bakal bertarung sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalsel 2. Meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kalsel, Bambang Yanto Permono, mengonfirmasi pencalonan Denny merupakan tanggungjawab DPP Demokrat.

Bahkan, Bambang justru tidak mengetahui sejak kapan Denny bergabung Demokrat.

“Komunikasi tentu berjalan antara bacaleg dengan setiap DPD, tapi kami tidak bisa cawe-cawe terlalu jauh, karena wewenang sepenuhnya di DPP,” ujarnya.

Tetapi, anggota DPRD Banjarmasin ini tak menampik jika Denny punya hubungan emosional dengan Demokrat.

Sebab, Denny pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Bagaimanapun ini kan ada ikatan historis, tidak bisa kita tutupi. Dari historis itu lah mungkin ada pembicaraan apa, kita tidak tahu,” tuturnya.

Selain itu, Bambang mengungkapkan masuknya Denny menambah kekuatan Demokrat dalam mengarungi Pemilu 2024.

Dengan modal pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalsel, Bambang berharap Denny bisa mendulang suara di dapil Kalsel 2.

Apalagi, menurutnya sudah dua periode tak ada perwakilan Demokrat Kalsel yang duduk di DPR RI, sejak Brigjen Pol (Purn) Taufiq Effendi.

Baca Juga: Denny Indrayana Akui Maju Jadi Caleg Demokrat Dapil Kalsel 2

Editor
Komentar
Banner
Banner