Pemkab Tapin

Dorong Produk Dalam Negeri, Pemkab Tapin Teken Komitmen Penerapan P3DN

kpahabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin menandatangani Komitmen bersama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan…

Featured-Image
Bupati Tapin HM Arifin Arpan menandatangani komitmen bersama atas penerapan program P3DN. Foto: Humas Pemkab Tapin.

kpahabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin menandatangani Komitmen bersama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Selatan dalam rangka penggunaan produk dalam negeri.

Penandatangan dilakukan Bupati HM Arifin Arpan, Kepala BPKP Perwakilan Kalsel, Rudy M Harahap, diteruskan semua kepala SOPD, Selasa (19/7).

“Penandatangan ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Tapin bersama mitra kerja dalam menerapkan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sesuai dengan arahan Presiden,” jelas Arifin Arpan.

P3DN merupakan upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor.

Dengan tujuan pelaksanaan P3DN antara lain memperdayakan industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri, serta mengoptimalkan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Semoga dengan penandatangan komitmen bersama ini, semua bisa berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” harap Arifin.

Sementara Rudi Harahap menegaskan penandatangan komitmen bersama sebagai upaya mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri. Dimulai dari komitmen dari pimpinan dan jajaran SOPD di lingkungan Pemkab Tapin.

“P3DN juga mampu mendorong produk lokal Tapin bisa eksis di luar. Kalau tidak demikian, APBD akan lebih banyak dibelanjakan ke luar Tapin,” papar Rudi.

“Apabila APBD lebih banyak dibelanjakan di dalam negeri sendiri, upaya pemulihan ekonomi nasional juga akan semakin cepat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner