Pemkot Banjarmasin

Dongkrak Pendapatan Warga, Pj Wali Kota Banjarmasin Resmikan Program CSR Kampung Tangguh

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah kota Banjarmasin mengikuti kegiatan peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh…

Featured-Image
Peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh yang berlangsung di Gang Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah kota Banjarmasin mengikuti kegiatan peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh yang berlangsung di Gang Simpang Rahmat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Kamis (27/5)

Peresmian tersebut dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi, dan Manager unit pelaksana pengendalian Pembangkitan Barito, Nazrul Very Andhi, Camat Banjarmasin Barat, Hj Karlina, S.Sos serta Lurah Kuin Cerucuk.

Kegiatan peresmian diwarnai dengan pelepasan bibit ikan Lele dan meninjau tanaman Hidroponik yang terdiri dari tanaman tomat, cabe, dan tanaman anggur.

“Seperti yang telah dilihat bersama di mana warga RT 18 Gg. Rahmat ini, informasi dari pak lurah dan bu camat, jar kita Banjar tu ketuju betanaman (suka menanam, red), beharaguan (memelihara, red). Memang tepat sasarannya untuk menggunakan hidroponik, tanaman sayur-sayuran, lombok atau cabe, lele, nila, dan sebagainya,” ucap Akhmad Fydayeen.

Kendati demikian, Akhmad Fydayeen berharap dari hasil budi daya dan tanaman tersebut mampu meningkatkan perekonomian untuk warga setempat yang telah resmi menjadi kampung tangguh.

“Harapannya mudah-mudahan hal tersebut merupakan bagian dari penghasilan warga dalam rangka meningkatkan taraf hidup warga kita, karena kita tahu sendiri harga cabe memang sudah mahal, sayur-sayuran pun mulai mahal dengan demikian warga kita bisa mandiri dalam mencukupi kehidupannya sehari-hari,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner