Kalsel

DLH Kalsel Berikan Penghargaan “Sasangga Banua” ke Pejuang Lingkungan

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan Sasangga Banua kepada tiga…

Featured-Image
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia-DLH Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan Sasangga Banua kepada tiga pejuang lingkungan.

Kepala Dinas LH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, Sasangga Banua merupakan penghargaan terhadap pejuang lingkungan.

“Penghargaan ini kami gagas sebagai bentuk apresiasi kepada pejuang lingkungan yang aktif menyuarakan kepedulian terhadap Banua,” ucap Kadis LH Kalsel, Jumat (11/6).

Menurut Hanifah, penghargaan ini ada 3 kategori, yakni pemerintah daerah, kelompok, dan personal.

“Untuk pemerintah daerah diraih Kabupaten Tabalong. Adapun personal didapatkan Amalia Rezeki, sedang kelompok diperoleh Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra,” jelasnya.

Keunggulan dari masing-masing pemenang di antaranya, Kabupaten Tabalong dikarenakan banyaknya perda dan perbup dengan penerapan nyata dan kerjasama dengan pihak ketiga.

“Ponpes Darul Hijrah Putra unggul akan inovasinya dengan pembangunan agrosilvofishery dan dampak nyatanya untuk masyarakat sekitar secara luas serta dalam keberhasilan mewujudkan eco pesantren,” tambahnya.

Sedangkan Amalia Rezeki menang karena unggul akan pengabdiannya dalam pelestarian Bekantan maupun habitatnya.

Terakhir, Hanifah berharap dengan adanya apresiasi dari pemerintah ini, ke depan akan banyak bermunculan para pejuang yang peduli akan lingkungan Banua.



Komentar
Banner
Banner