Pemkab Banjar

DKUMPP Banjar Meluncurkan Tiga Inovasi Sekaligus

Pemkab Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) melaunching tiga inovasi.

Featured-Image
Pemkab Banjar melalui DKUMPP melaunching tiga inovasi, Kamis (30/5). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) meluncurkan tiga inovasi sekaligus, Kamis (30/5).

Tiga inovasi dimaksud adalah Sop Banjar Manis (Workshop Batu Mulia Belajar Sampai Bisa Mandiri-Gratis), Plamanis Online (Plaza Martapura Maju Mandiri Agamis Online) dan Si Manis Sakti (Sistem Manajemen Koperasi Terintegrasi).

Launching ditandai dengan pemutaran video count down disaksikan sejumlah pejabat DKUMPP juga peserta penyuluhan keamanan pangan serta sejumlah undangan.

Kepala DKUMPP Banjar, I Gusti Made Suryawati, menjelaskan inovasi Sop Banjar Manis bertujuan meningkatkan minat masyarakat terhadap batu mulia yang menjadi kebanggaan banua

Kemudian Plaza Martapura Online adalah aplikasi didedikasikan untuk para pelaku usaha di Banjar untuk mempromosikan produk, baik berupa barang atau jasa.

“Inovasi tersebut akan mempermudah masyarakat untuk mengenal produk-produk UMKM di Banjar hanya dengan mengakses website DKUMPP,” jelas Made.

Kemudian inovasi Si Sakti Manis berfokus menciptakan aplikasi sebagai sarana informasi mengenai perkoperasian secara mudah dan realtime serta wadah interaksi antara DKUMPP dan koperasi sehingga dapat memudahkan koordinasi dalam hal pembinaan, pengawasan dan pendampingan.

“Semoga tiga inovasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Banjar ke depan, sebagaimana visi misi Bupati mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner