Pemkab Tabalong

DKP2TPH Tabalong Gelar Lomba Memasak Berbahan Ikan Antar TP PKK Kecamatan

Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKP2TPH) Tabalong menggelar lomba memasak berbahan ikan.

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah, melihat-lihat hasil masakan berbahan ikan yang dibuat TP PKK se-Tabalong. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKP2TPH) Tabalong menggelar lomba memasak berbahan ikan.

Lomba yang digelar di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Selasa (28/5) ini diikuti para TP PKK kecamatan di Tabalong.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan makan ikan dan juga mencegah stunting di daerah ini.

Kepala DKP2TPH Tabalong, Fahrul Raji, mengatakan, ada tiga  menu yang dilombakan pada kegiatan tersebut, yaitu menu untuk keluarga, menu balita dan menu kudapan.

"Bagi para pemenang selain dapat piala juga piagam penghargaan dan uang pembinaan," katanya.

"Selain itu untuk pemenang tingkat kabupaten akan mengikuti lomba memasak bernahan ikan di tingkat Provinsi Kalsel," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat membuka kegiatan tersebut mengajak semua pihak untuk menggelorakan gerakan makan ikan untuk memenuhi kebutuhan gizi.

"Pemenuhan gizi ini juga dalam rangka mencegah stunting bagi anak-anak di Kabupaten Tabalong," ucapnya.

"Ini juga untuk menginspirasi masyarakat agar banyak mengkonsumsi ikan dan mengolahnya menjadi berbagai jenis masakan yang menarik, lezat dan bergizi," sambung Hamida.

Hamida berharap lomba ini dapat menjadi ajang untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman, mengasah kreatifitas, serta meningkatkan kecintaan terhadap produk-produk lokal.

“Mari kita dukung bersama upaya meningkatkan konsumsi ikan demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Tabalong," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner