Tekan Inflasi Daerah

DKP Kalsel Gelar Pasar Murah Jelang Haul Guru Sekumpul

DKP Provinsi Kalsel berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah di Pondok Pesantren Darussalam, Martapura jelang Haul ke-18 Guru Sekumpul.

Featured-Image
Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalsel gelar pasar murah di halaman Pondok Pesantren Darussalam, Martapura, Kabupaten Banjar. Foto: Ist

bakabar.com, JAKARTA - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalsel ikut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah di halaman Pondok Pesantren Darussalam, Martapura, Kabupaten Banjar. Kegiatan itu dalam rangka menekan angka inflasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan menjelang Haul ke-18 Guru Sekumpul, 

Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono melalui Kepala Bidang Budidaya Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan DKP Kalsel, Wahdah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 130 Kg ikan patin, ikan nila, serta ikan lele.

“Ikan patin segar kita jual per ekor dengan harga Rp15.000,00 dengan berat satu kilogram lebih,” kata Wahdah di Banjar, Selasa (17/1).

Selain itu, ikan nila yang sudah dibumbui siap saji juga dijual per bungkus seharga Rp20.000,00. Sementara ikan lele bumbu dijual Rp10.000,00 per bungkus.

Baca Juga: Komisi VII: Geber Megaproyek Smelter Kalimantan Selatan

Baca Juga: Breaking! Wapres Ma'ruf Amin Siap Hadiri Haul ke-18 Guru Sekumpul

Baca Juga: Perbaikan Jalan Sungai Lulut - Berlian Terus Dikebut Jelang Haul Guru Sekumpul

Wahdah mengaku senang bisa turut membantu masyarakat di Kabupaten Banjar menarik minat untuk membeli ikan. Seiring banyaknya permintaan, dia pun mengakui ikan yang dibawa masih kurang.

“Alhamdulillah, kami senang dapat membantu masyarakat sekitar dalam rangka mendukung Haul ke-18 Guru Sekumpul kali ini,” terang Wahdah.

Pasar murah kali ini diharapkan Wahdah dapat meningkatkan kegemaran masyarakat untuk makan ikan. Selain baik untuk pertumbuhan keluarga, konsumsi ikan juga penting untuk penurunkan angka stunting. 

Editor


Komentar
Banner
Banner