pilpres 2024

Diusung Capres, Anies Puji Konsistensi AHY-SBY Jaga Demokrasi

Bakal calon presiden Anies Baswedan mengalirkan pujian kepada Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berkiprah dalam

Featured-Image
Bakal calon Presiden Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Foto: apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Anies Baswedan mengalirkan pujian kepada Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berkiprah dalam kepemimpinan nasional untuk menjaga demokrasi.

Hal ini diungkap Anies saat menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3).

Mantan Gubernur DKI ini menilai bahwa SBY mampu menorehkan demokrasi bukan sekadar basa-basi. Tetapi menjadi instrumen untuk mengeratkan tenun kebangsaan dan mengibartinggikan kebebasan berpendapat.

Baca Juga: Partai Demokrat Putuskan Usung Anies sebagai Capres

"Setiap kali berkunjung ke DPP Partai Demokrat apalagi tadi bersilaturahmi khusus dengan Majelis Tinggi, kita teringat pada masa Pak SBY (saat menjadi Presiden)," kata Anies di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

Anies mengenang bahwa SBY merupakan presiden Indonesia pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat 2004 lalu. SBY saat itu tak hanya menjaga aturan demokrasi, melainkan menjaga etika demokrasi yang kini dirayakan penuh gegap gempita.

Baca Juga: (FOTO) Antusiasme Kader Demokrat Sambut Anies-AHY

"Beliau menjaga netralitas baik di dalam penegakan hukum, maupun netralitas di dalam proses pergantian kekuasaan," ujar Anies.

Tak hanya itu, pujian Anies juga dialirkan kepada Agus Harimurti Yudhoyono yang didapuk sebagai penerus tahta Partai Demokrat. AHY disebut merupakan putra terbaik bangsa yang tepat memimpin Partai Demokrat yang penuh sejarah tentang demokratisasi di Indonesia.

"AHY sebagai salah satu putra terbaik bangsa, bintang terang di langit Indonesia, telah menjadi penerus kepemimpinan resmi partai Demokrat yang bisa saya sampaikan di tempat ini bahwa Partai Demokrat is in a good hand," katanya.

Baca Juga: Demokrat dan NasDem Kompak Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Dalam kunjungan Anies ke DPP Partai Demokrat, Anies menerima amanah sebagai bakal capres 2024 yang diikrarkan di hadapan AHY dan anggota Majelis Tinggi Demokrat.

“Dengan memohon izin ridho dari Allah SWT. Kami menerima amanah besar ini, mengemban amanah besar ini, dan insyaAllah kita siap untuk berjalan bersama-sama menuju perubahan dan perbaikan,” kata Anies.

Dia menjelaskan bahwa amanah menjadi capres 2024 tersebut akan mudah dicapai jika dikerjakan bersama dengan Partai Demokrat.

Lebih lanjut Anies juga turut mengucapkan terima kasih kepada AHY dan anggota Majelis Tinggi Demokrat yang hadir.

“Amanah besar untuk merawat konstitusi, amanah besar untuk merawat demokrasi dan menuntaskan cita-cita reformasi. Amanah besar untuk menunaikan janji kemerdekaan, utamanya untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner