Sport

Ditinggal Perusahaan Arab, VR46 Umumkan Sponsor Pengganti di MotoGP 2022

apahabar.com, JAKARTA – Setelah mendapat harapan palsu dari perusahaan minyak Arab Saudi bernama Aramco, VR46 mengumumkan…

Featured-Image
VR46 memastikan diri menjadi kontestan MotoGP 2022 dengan nama Mooney VR46 Racing Team. Foto: Motorsport

bakabar.com, JAKARTA – Setelah mendapat harapan palsu dari perusahaan minyak Arab Saudi bernama Aramco, VR46 mengumumkan sponsor baru yang menyokong tim milik Valentino Rossi ini di MotoGP 2022.

Aramco memang kencang akan menjadi sponsor utama VR46. Bahkan sudah diumumkan sejak April 2021, lengkap dengan rancangan livery motor dan seragam pembalap.

Namun belakangan Aramco mengklaim tidak tahu- menahu dengan penandatanganan kerja sama dengan VR46.

Kesepakatan pun kolaps, hingga akhirnya Aramco VR46 menghilang dari daftar sementara kontestan MotoGP 2022.

Setelah sempat diisukan batal berkompetisi di MotoGP 2022, VR46 mengumumkan sudah bersepakat dengan perusahaan perbankan dari Italia bernama Money.

Dilansir dari Motorsport, Jumat (31/12), kesepakatan tersebut sekaligus mengubah nama tim menjadi Mooney VR46 Racing Team.

Menggunakan motor Ducati, tim ini akan diperkuat adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, serta pebalap debutan Marco Bezzecchi.

Selain di MotoGP, Mooney VR46 juga akan bersaing di Moto2 dengan pebalap Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli yang merupakan alumni Akademi VR46.

Valentino Rossi juga menurunkan tim balap bernama Yamaha VR46 Master Camp Team di kategori intermediate dengan pebalap Manuel Gonzalez dan Keminth Kubo.



Komentar
Banner
Banner