Hot Borneo

Ditertibkan Sat Lantas Polres Batola, Belasan Supeltas di Alalak Diingatkan Jangan Pungli

Mengantisipasi tindak pidana di jalan raya, Satlantas Polres Barito Kuala menertibkan belasan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (supeltas), Selasa (15/6).

Featured-Image
Beberapa orang Supeltas di Kecamatan Alalak mendapatkan penyuluhan dan imbauan dari Satlantas Polres Barito Kuala. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Mengantisipasi tindak pidana di jalan raya, Sat Lantas Polres Barito Kuala menertibkan belasan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (supeltas), Selasa (15/6).

Penertiban dilakukan di dua titik di Kecamatan Alalak yang kerap dijadikan tempat mangkal supeltas, yakni sekitar Jembatan Berangas dan depan Kompleks Griya Permata.

Dari sekitar Jembatan Berangas, Satlantas menertibkan 7 orang supeltas. Kemudian 5 orang lagi di depan Kompleks Griya Permata.

Baca Juga: Supeltas Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Handil Bakti Batola

Baca Juga: Menyelisik Sindikat Supeltas Liar di Banjarmasin: Setoran 10 Persen hingga Punya Grup WA Khusus

“Mereka selanjutnya didata, lalu diberikan penyuluhan,” ungkap Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kasatlantas AKP Didik Yudi Prayitno.

“Adapun penyuluhan maupun imbauan itu berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, serta keselamatan dan kelancaran lalu lintas, termasuk protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selain mendapatkan penyuluhan, belasan supeltas itu juga diingatkan tidak melakukan tindak pidana seperti memeras atau memalak.

“Kami memberikan larangan keras kepada pelaku pungutan liar terhadap masyarakat atau pemakai jalan umum,” tegas Didik.



Komentar
Banner
Banner