Banjir Bogor

Diterjang Banjir, Ruang Kelas SDN Sukamanah 2 Bogor Rusak

Banjir sempat melanda sekolah dasar (SD) Negeri Sukamanah 2, Kecamatan Jonggol, Bogor, Jawa Barat, beberapa hari yang lalu.

Featured-Image
Kondisi salah satu ruang kelas SD di Bogor, Jawa Barat, rusak diterjang banjir (Foto: Dok. BPBD Kabupaten Bogor).

bakabar.com, BOGOR - Banjir sempat melanda sekolah dasar (SD) Negeri Sukamanah 2, Kecamatan Jonggol, Bogor, Jawa Barat, beberapa hari yang lalu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani mengatakan, banjir disebabkan saluran air tidak berjalan normal, dan posisi sekolah berada di bawah saluran air.

"Sehingga air hujan masuk menggenang ke dalam halaman sekolah dan ruang kelas," kata Adam, Kamis (11/1).

Baca Juga: Viral! Wisata Lautan Pasir Gunung Bromo Banjir

Adam menyebut anggotanya telah melakukan asesmen kebencanaan di lokasi. Menurut dia, pihak sekolah saat ini membutuhkan alat sedot air.

"Karena tiap hujan deras, terjadi genangan air ke area sekolahan dan ruang kelas," ucapnya.

Adam juga menyebut saluran air di jalan dan area sekeliling sekolah tidak mengalir semestinya. Menyebabkan aliran air masuk ke sekolah. Beberapa ruang kelas rusak diterjang banjir.

Baca Juga: Terendam Banjir, SDN Pasir Gadung Cianjur Jemur Buku

"Untuk saat ini kondisi di halaman sekolah masih ada genangan air, di beberapa ruang kelas lantai nya mengalami kerusakan karena rembesan air," ucapnya.

Pihak sekolah, lanjutnya, telah menyampaikan aspirasi ke pihak desa dan kecamatan. Dinas Pendidikan (Disdik) juga telah mengecek. Namun, belum ada tindakan.

Editor


Komentar
Banner
Banner