Piala AFF 2022

Ditekuk Vietnam 0-2, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022

Timnas Indonesia gagal lolos ke partai final Piala AFF 2022 usai ditaklukan oleh Vietnam dengan skor 2-0 tanpa balas

Featured-Image
Indonesia gagal lolos ke final usai dikalahkan Vietnam dengan skor 2-0 (Foto: zingnews)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia gagal ke final Piala AFF 2022 usai ditekuk Vietnam dengan skor 0-2 di leg kedua.

Bermain di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1), pasukan Garuda harus mengakui keunggulan Vietnam setelah gagal menciptakan gol di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Selepas jeda turun minum, Vietnam berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai umpan Don Hung Dung berhasil diteruskan menjadi gol oleh Nguyen Tien Linh.

Melalui sundulan kepala, Nguyen sukses membuat Nadeo Argawinata kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Di menit ke-52, Marc Klok mencoba mengejar ketertinggalan skuat Garuda.

Melalui set piece tendangan bebas, sepakan Marc Klok masih mampu diamankan oleh kiper Gang Van Lam.

Dua menit berselang, Dendy Sulistyawan nyaris membuat kiper Dang Van Lam memungut bola dari dalam gawangnya. Namun sayang, sepakan keras Dendy di dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Vietnam.

Di menit ke-57, Shin Tae-yong menarik keluar dua pemainnya sekaligus yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam digantikan oleh Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya untuk menambah daya gedor timnas Indonesia.

Pasukan Golden Star Wariors nyaris kembali mencetak gol ketiga dimenit ke-59 andai sepakan Pham Tuan Hai di dalam kotak penalti Indonesia tak berhasil digagalkan oleh Nadeo Argawinata.

Semenit berselang, sepakan voli Nguyen Quang Hai kembali mengancam gawang Nadeo. Berutung tendangnya masih melambung di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-63, Indonesia kembali mencoba membobol gawang Vietnam. Tapi, umpan datar Marselino masih mampu dipatahkan oleh kiper Dang Van Lam.

Hingga menit ke-70, skuat Garuda masih kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan Vietnam untuk menciptakan gol penyama kedudukan.

Memasuki 10 menit waktu normal berakhir, skuat Garuda masih belum berhasil memaksimalkan peluang yang tercipta menjadi gol ke gawang Vietnam.

Unggul penguasaan bola nyatanya Marc Klok cs masih sangat kesulitan membobol gawang Vietnam hingga untuk mengejar ketertinggalan dari pasukan Golden Star Warriors.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Yakob Sayuri mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Dang Van Lam.

Timnas Vietnam kembali menebar ancaman ke gawang Nadeo lewat sepakan Quang Hai di menit ke-88. Beruntung, kiper asal Bali United berhasil menepis bola hingga hanya menghasilkan sepak pojok untuk Vietnam.

Hingga lima menit tambahan waktu di babak kedua berakhir, skuat Garuda tak mampu menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan dan menutup laga leg kedua dengan kekalahan 2-0 dari Vietnam.

Editor


Komentar
Banner
Banner