Sport

Ditawari di SMAN 2 Banjarmasin, Bagas-Bagus Tetap Sekolah di Magelang

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua bintang Barito Putera U19, Amirudin Bagas Kaffa Arriqi dan Amirudin Bagus Kahfi…

Featured-Image
Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (kiri) dan Amirudin Bagas Kaffa Arriqi (kanan). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Dua bintang Barito Putera U19, Amirudin Bagas Kaffa Arriqi dan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri memilih tetap sekolah di Magelang. Kendati keduanya sempat ditawari sekolah di SMAN 2 Banjarmasin.

Orang tua Bagas-Bagus Yuni Puji Istiono mengakui sebelumnya pihak manajemen Barito, ada menawarkan bahwa Bagas dan Bagus agar menetap di Kota Seribu Sungai saja.

Namun, ia menerangkan kedua anak kembarnya itu ingin tetap sekolah di SMA KBN Kunjuk Mekar Kota Magelang.

“Ada kemarin mengusulkan, tapi kita memilih di sini saja, kan saat ini praktis bisa online belajarnya,” terangnya, Jumat (28/12).

Sebelumnya, Hasnuryadi Sulaiman mengarahkan urusan pendidikan Bagas dan Bagus sekolah di SMAN 2 Banjarmasin.

Baca Juga:Harga Cocok, Diego Forlan Segera Merapat ke Kalteng Putra

Hal itu ia sampaikan usai penandatanganan kontrak keduanya dengan manajemen Barito selama tiga tahun di Jakarta, beberapa waktu lalu. Nah, Hasnur ingin agar memudahkan mereka dapat pendidikan layaknya anak seusia mereka, maka diarahkan lah ke SMAN2 Banjarmasin.

“Usulan saja kemarin ke orang tuanya, tapi keputusannya diserahkan semuanya ke anak dan bapaknya,” terang Manager PS Barito Putera U19 Khalikin Noor.

Khalikin menambahkan pemain yang pernah berlaga dalam Piala Asia U-16 tahun 2018 itu telah mendapat dispensasi dari pihak sekolah untuk tidak mengikuti pembelajaran, hanya ikut saat ujian saja.

“Bagas dan Bagus dapat dispensasi dari sekolahnya untuk tidak mengikuti pembelajaran, hanya ikut ujian,” terangnya.

Kondisi tersebut tidak menghambat skuad Barito muda dalam meraih gelar Liga 1 U 19. Terbukti dengan diperkuat Bagas dan Bagus, skuad U 19 meraih juara 3 setelah menaklukkan Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (26/11/2018).

Baca Juga:Hasnur Ungkap Rahasia Laskar Antasari Sukses Datangkan Evan Dimas

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner