Sport

Ditahan Imbang Vietnam, Ini Syarat Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022

Timnas Indonesia masih punya peluang sangat besar lolos ke final Piala AFF 2022 meski ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal.

Featured-Image
Timnas Indonesia masih punya peluang besar lolos ke final Piala AFF 2022. Foto-CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim

bakabar.com, BANJARMASIN - Timnas Indonesia masih punya peluang sangat besar lolos ke final Piala AFF 2022 meski ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal. 

Indonesia gagal mengalahkan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (6/1). Meski mendapatkan banyak peluang, tim asuhan Shin Tae Yong gagal membobol gawang Vietnam.

Mengutip CNNIndonesia.com, Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi, untuk menjalani leg kedua. Meski tidak mampu menang di leg pertama, peluang skuad Garuda untuk lolos ke final Piala AFF 2022 sangat terbuka lebar.

Berikut syarat Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022: 

1. Menang

Hasil imbang di leg pertama membuat Timnas Indonesia bisa memastikan lolos ke final dengan kemenangan atas Vietnam di leg kedua.

2. Imbang dengan gol

Dengan aturan gol tandang kembali berlaku di Piala AFF 2022, maka Timnas Indonesia dipastikan lolos ke final jika mampu meraih hasil imbang 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya.

Hasil imbang dengan gol membuat Indonesia memiliki keunggulan produktivitas gol tandang di markas Vietnam setelah semifinal leg pertama di GBK berakhir imbang tanpa gol.

Jika pertandingan leg kedua berakhir imbang tanpa gol sepanjang 90 menit, maka 2x15 menit babak tambahan akan digelar.

Setelah itu drama adu penalti akan digunakan untuk menentukan pemenang jika hasil masih imbang.

Editor
Komentar
Banner
Banner