Banjarmasin Hits

Distribusi PTAM Bandarmasih Macet! BPK PBF-Emergency 31 Bantu Warga Sungai Andai Suplai Air Sungai

Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) PBF dan Emergency 31 membantu warga Sungai Andai untuk menyuplai air sungai ke rumah-rumah pada Kamis (2/3) malam.

Featured-Image
Warga kompleks PWI sedang menerima suplaian air dari BPK Emergency 31. Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) PBF dan Emergency 31 membantu warga Sungai Andai, Banjarmasin untuk menyuplai air sungai ke rumah-rumah setempat pada Kamis (2/3) malam.

Seperti diketahui, distribusi air di Kota Banjarmasin terjadi macet, akibat perbaikan pipa bocor milik PTAM Bandarmasih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) 2 Pramuka.

Akibat perihal tersebut, BPK PBF dan Emergency 31 berinisiatif membantu menyuplai air sungai untuk ke rumah warga Sungai Andai khususnya Kompleks PWI, AB, CD, D1, dan D2.

Latif anggota Emergency 31 mengatakan adanya penyuplaian ini untuk mempermudah warga yang kekurangan air di rumah mereka.

"Ulun [saya] dan beberapa anggota lainnya berinsiatif untuk membantu warga yang berada di sekitar posko kami," kata Latif kepada bakabar.com.

Ia menjelaskan air sungai tersebut hanya bisa untuk mandi dan buang air besar (BAB) saja.

"Airnya hanya bisa mandi dan buang air besar (BAB) saja," tambah latif.

Latif sangat menyayangkan hanya bisa menyuplai air dari sungai, bukan air bersih pada umumnya.

"Kami hanya bisa membantu dari air sungai," tuturnya.

Madan (26) salah satu warga Kompleks CD mengaku senang telah mendapatkan air dari BPK setempat.

"Alhamdulillah, saya sangat senang adanya penyuplaian air dari pemadam di kompleks kami, walaupun dari sungai," kata Madan.

Ia bahkan berterima kasih kepada BPK PBF dan Emergency 31 telah membantu warga setempat yang kekurangan air bersih akibat kemacetan pipa PDAM.

"Terima kasih banyak kepada kawan-kawan BPK sudah membantu kami yang kekurangan air bersih," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner