Hot Borneo

Distribusi Air di Kandangan Macet, PDAM Tirta Amandit Maintenance

apahabar.com, KANDANGAN – Distribusi air bersih di sebagian Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) macet total. Musababnya,…

Featured-Image
Maintenance PT Tirta Amandit Kabupaten HSS di wilayah Muara Banta Kandangan. apahabar.com/Nuha 

bakabar.com, KANDANGAN – Distribusi air bersih di sebagian Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) macet total. Musababnya, PT Tirta Amandit (Perseroda) sedang melakukan maintenance alias perawatan.

Direktur PT Tirta Amandit, Arief Budiman menjelaskan penghentian hanya bersifat sementara waktu.

“Kita melakukan maintenance pada Instalasi di Muara Banta, ini rutin setiap enam bulan,” kata Arief Budiman, Selasa (9/8).

Perawatan rutin menjadi wajib dilakukan, kata dia, guna menjamin pelayanan tetap maksimal.

Maintenance dilakukan sejak pagi sekitar pukul 09.00. Distribusi air bersih diperkirakan PDAM baru akan kembali normal pukul 22.00.

Arif menjelaskan gangguan suplai air hanya akan terjadi di wilayah Kandangan, pusat daripada Kabupaten HSS.

“Sebenarnya suplai air bersih sejauh ini normal meskipun memasuki kemarau, pompa masih bisa menyedot dengan baik. Kita hanya melakukan perawatan rutin,” ujar Arief Budiman.

Perawatan dilakukan rutin pada seluruh instalasi di bawah PT Tirta Amandit. Sepekan sebelumnya, hal serupa juga dilakukan di wilayah Telaga Langsat.

“Kami terus berupaya menjaga distribusi air bersih kepada para pelanggan,” imbuhnya normatif.

Terpisah, salah satu pelanggan PT Tirta Amandit, Pertiwi mengaku telah menerima pemberitahuan dari media sosial. “Sudah menerima pemberitahuan, intinya saya sudah siap dengan adanya maintenance yang diumumkan,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner