Hot Borneo

Dispersip Kalsel Gencarkan Minat Baca Hingga ke Lapas dan Rutan

Dengan memborong seluruh armada perpustakaan kelilingnya, Dispersip Kalsel menyambangi sejumlah Rutan dan Lapas di Banua.

Featured-Image
Dispersip Kalsel terus gencarkan minat baca dan literasi warga Banua. Foto-MC Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus menggencarkan promosi minat baca dan literasi ke berbagai kalangan masyarakat di Banua.

Dengan memborong seluruh armada perpustakaan kelilingnya, Dispersip Kalsel menyambangi sejumlah Rutan dan Lapas di Banua.

Seperti Rutan Pelaihari, Rutan Marabahan, Lapas Banjarbaru dan LP Narkotika Karang Intan di Kabupaten Banjar.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Nurliani bahkan berkomitmen untuk terus bergerak jemput bola ke beragam kalangan, demi bisa menggalakkan literasi dan meningkatkan minat baca.

Menurutnya, semua orang punya hak yang sama untuk mendapatkan pengetahuan. Dari itu pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada penghuni rutan maupun lapas untuk mendapatkan bahan bacaan.

Tidak hanya menghadirkan layanan perpustakaan, pihaknya juga melakukan penyerahan dan peminjaman ratusan buku pada perpustakaan lapas dan rutan yang dikunjungi.

"Ini sebagai realisasi kerja sama yang telah terjalin," kata Nurliani, Senin (16/1).

Niat baik Dispersip ini direspons positif dari Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang. Dirinya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi yang diberikan pemerintah kepada warga binaannya.

"Kami sangat senang dengan kerja sama ini. Semoga menambah minat baca warga binaan yang ada," ujar Amico.

Editor


Komentar
Banner
Banner