Pemkab Tanah Bumbu

Disperkimtan Tanbu Gelar Bimtek Pelatihan Penggunaan GPS dan Pemetaan Sporadik di Kuranji

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar bimbingan teknis (Bimtek)…

Featured-Image
Bimtek di Kecamatan Kuranji. Foto-Istimewa 

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi aparat desa di Kecamatan Kuranji.

Bimtek diikuti peserta dari seluruh aparatur desa se Kecamatan Kuranji, Selasa (9/11).

Dalam bimtek, peserta diberi materi tentang penggunaan GPS dan pemetaan Surat Pernyataan Penguasaan Fisik Bidang Tanah (SPPFBT) atau sporadik.

“Mereka dilatih bagaimana cara menggunakan alat GPS untuk pengambilan titik koordinat yang nantinya diterapkan dalam penerbitan registrasi SPPFBT atau sporadik di desa, ungkap Kepala Disperkimtan, Ansyari Firdaus, Rabu (10/11).

Ansyari Firdaus mengatakan sebagai ujung tombak pemerintahan, aparat desa menjadi perhatian khusus dari Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perkimtan.

“Pelaksanaan bimtek juga sebagai upaya meminimalisir risiko terjadinya sengketa dan konflik pertanahan di wilayah,” ujarnya.

Selain pengambilan titik koordinat, materi yang disampaikan dalam bimtek juga termasuk penginputan dan pengolahan database pertanahan desa.

Hadir dalam bimtek, Camat Kuranji beserta jajaran serta narasumber dari Dinas Perkimtan Tanah Bumbu.



Komentar
Banner
Banner