TECHNO

Dispenser dari Sanken Ini Punya Teknologi UV Light, Air Bebas Bakteri

Sanken merilis produk elektronik rumah tangga terbaru, yakni Dispenser Infinite Series yang dilengkapi sinar ultra violet (UV) pada tangki airnya.

Featured-Image
Dispenser terbaru Sanken. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan elektronik, Sanken, merilis produk elektronik rumah tangga terbaru, yakni Dispenser Infinite Series yang dilengkapi sinar ultra violet (UV) pada tangki airnya, membuat kuman dan bakteri mati hingga 99,9 persen air steril.

General Manager Sanken, Esmond H. Tirtajasa mengatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan air minum berkualitas, di awal 2023 pihaknya menghadirkan inovasi terbaru dispenser "Infinite" series yang lebih sehat, higienis dan hemat energi.

"Ini adalah dispenser terbaik di kelasnya. Bahkan bisa dibilang belum pernah ada di kelas dispenser merek lain," kata Esmond saat peluncuran produk Sanken di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Dia menjelaskan, untuk menjaga kualitas air, Sanken Dispenser Infinite series menggunakan tiga sistem tangki air yang sudah diuji di laboratorium dan terbukti sehat, higienis dan antikorosi.

"Semua pipa terbuat dari stainless steel satu-satunya di Indonesia. Tiga sistem tangki air memisahkan tiga varian suhu sehingga suhu normal, dingin dan panas tetap berada pada suhu ideal," paparnya.

Baca Juga: Sanken Hadirkan Produk Elektronik Rumah Tangga Terbaru, Fitur Canggih dan Hemat Daya

"Bahkan air yang dikeluarkan juga higienis dan tidak berbau. Tersedia pula fitur super hot yang menyediakan air panas hingga 99 derajat celsius," lanjutnya.

Sanken Infinite Series memiliki tampilan modern dengan dua warna pilihan yaitu hitam dan silver (stainless steel), serta berbagai fitur canggih dan keamanan tingkat tinggi seperti teknologi anti bakteri hingga hemat daya.

"Dispenser didesain mewah dengan panel depan berlapis kaca tahan panas dan anti gores. Ini yang membuatnya mudah dibersihkan dan bodi dispenser lebih awet. Konstruksi dispenser juga lebih kokoh," ujarnya.

Uniknya, kata dia, dispenser terbaru ini dilengkapi dengan fitur Eco Sensor yang mendeteksi level cahaya di ruangan. Saat cahaya ruangan meredup atau gelap, fitur pemanas dan pendingin otomatis nonaktif sehingga bisa menghemat listrik 50 persen.

"Biasanya untuk mematikan dan menyalakan fungsi tangki air, kita harus memencet tombol di belakang dispenser. Dengan fitur Eco sensor, fungsi tangki air bisa dikontrol secara otomatis dalam kondisi ruangan gelap," terang Esmond.

Baca Juga: Samsung Galaxy Watch Kini Punya Fitur Deteksi Irama Jantung IHRN

Tidak itu saja, dispenser Sanken teanyar ini juga memiliki sterilisasi air yang disempurnakan dengan adanya pancaran UV Light yang mampu membunuh 100 persen bakteri dan virus.

Sistem ini menggunakan ultra violet water sterilizer yang sangat efektif membasmi dan mencegah timbulnya bakteri di dalam tangki air. Sistem ini telah diuji oleh laboratorium Qualis yang terakreditasi.

Sistem ini dapat menghilangkan rasa tidak enak dan mampu mempertahankan pH air sehingga air yang diminum pun menjadi lebih higienis.

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Simak Perbedaan Laptop dengan Notebook

Inovasi lainnya, kolektor dispenser ini juga tersedia dalam ukuran lebih besar dan normal seperti lazimnya. Ukuran normal jika ingin menuangkan minuman ke dalam gelas, sementara ukuran yang lebih besar untuk menuangkan air ke wadah yang lebih besar.

"Kalau mau menuangkan ke mangkok atau sejenisnya tinggal diganti saja kolektornya. Memasangnya juga mudah seperti memasang kolektor biasanya, sehingga memudahkan menaruh wadah yang lebih besar," imbuhnya.

Produk yang memiliki tingkat Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 90 persen ini juga memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah sehingga mampu memberikan kenyaman bagi penggunanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner