Hot Borneo

Dispar Jaring Putra-putri Pariwisata Kalsel

Dalam waktu dekat, Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel akan menggelar pemilihan putra dan putri pariwisata tingkat provinsi tahun 2023

Featured-Image
Pemilihan putra-putri pariwisata Kalsel. Foto-Dispar Kalsel untuk apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Dalam waktu dekat, Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel akan menggelar pemilihan putra dan putri pariwisata tingkat provinsi tahun 2023.

Kadispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, saat ini 13 kabupaten/kota tengah melaksanakan pemilihan putra-putri pariwisata tersebut sebagai perwakilan untuk pemilihan di tingkat provinsi.

Adapun kuotanya, sebanyak 20 pasang putra-putri pariwisata. Saat ini ujar Syarifuddin, sudah ada beberapa kabupaten yang mengirimkan perwakilannya.

"Jika masih belum cukup, kami akan mengadakan audisi umum untuk memenuhi kuota peserta tersebut," katanya, Jumat (3/3).

Syarifuddin menuturkan, pihaknya juga mengizinkan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk mengirimkan perwakilannya lebih dari satu pasang.

"Terpenting sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan," ujarnya

“Meskipun kita tidak melarang mengirimkan lebih dari satu pasang perwakilan, namun saat ini rata-rata setiap kabupaten/kota hanya mengirimkan satu pasang perwakilannya,” imbuh Syarifuddin

Terkait dengan audisi umum, Syarifuddin menuturkan, akan memulai pada 4-5 Maret mendatang.

Setelah terpenuhi 20 pasangan peserta terpilih pihaknya akan adakan karantina terbuka dan tertutup.

Untuk karantina tertutup ditempatkan di Kiram Park. Dalam karantina nanti, pihaknya akan bekali putra-putri dengan berbagai macam disiplin ilmu, khususnya terkait Geopark Meratus.

"Karena kami ingin mereka bisa memahami dan menjelaskan Geopark Meratus," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner