Pemkab Kotabaru

Disnakertrans Kotabaru Beri Penghargaan ke ITP Tarjun

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotabaru Sugian Noor melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP)

Featured-Image
Kepala Disnakertrans Kotabaru Sugian Noor melakukan kunjungan kerja ke PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Plant Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir. Foto: Dinaskertrans Kotabaru for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotabaru Sugian Noor melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk, Plant Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Sugian Noor disambut hangat oleh HRGAS Department Head, Yanuar Arif. Kegiatan itu bertempat di VIP Guest House Indocement Tarjun.

Kepala Disnakertrans Kotabaru, Sugian Noor, menyebut tujuan kunker tersebut dalam rangka sharing informasi terkait ketenagakerjaan dan sekaligus memberikan penghargaan kepada Indocement atas partisipasi dan peran aktifnya mendukung program pemagangan dalam negeri dan peningkatan produktivitas tenaga kerja di Kotabaru.

"Kami sangat mengapresiasi atas sumbangsih perusahaan semen Tiga Roda ini dengan inisiasinya membantu peningkatan pembangunan daerah. Dan sebagai pilot project pertama program pemagangan dalam negeri melalui program super tax deduction di Kotabaru dan Kalsel. Itu dalam peningkatan kompetensi SDM bagi masyarakat serta membantu program pemerintah dalam mensosialisasikan program vokasi ini kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kotabaru," tutur Sugian.

Menurut Sugian Indocement merupakan satu-satunya perusahaan di Kotabaru yang mempunyai program vokasi melalui peningkatan dan pengembangan pendidikan dan pelatihan vokasi yang telah dijalankan Indocement.

"Tentu menjadi harapan bersama, perusahaan lainnya bisa mengikuti langkah Indocement ini," harapnya.

HRGAS Department Head PT ITP Tarjun, Yanuar Arif, menyambut baik kunker Disnakertrans Kotabaru yang menjadi langkah nyata perusahaan dalam mendukung program pemerintah, juga saling sharing program yang telah digiatkan oleh Indocement.

"Menjadi harapan kami, program perusahaan dapat memberikan manfaat dan menjadi kontribusi positif dalam peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM masyarakat di Kotabaru," katanya.

Kegiatan kunker ditutup dengan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan dari Disnakertrans Kotabaru untuk PT ITP.

Editor


Komentar
Banner
Banner