Hot Borneo

Diskominfo Kalsel Susur Sungai Sosialisasikan Aplikasi Lapor Paman

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kalsel melalukan susur sungai untuk menyosialisasikan aplikasi Lapor Paman, Minggu (11/12).

Featured-Image
Diskominfo Kalsel melakukan susur sungai sebagaibsarana sosialisasi aplikasi Lapor Paman. Foto-Diskominfo Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kalsel melalukan susur sungai untuk menyosialisasikan aplikasi Lapor Paman, Minggu (11/12).

Aplikasi Lapor Paman digunakan untuk masyarakat yang ingin memberikan saran, masukan, dan kritik kepada Pemprov Kalsel.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim, mengatakan pihak yang menjadi sasaran sosialisasi aplikasi ini adalah masyarakat yang berada di pinggiran sungai.

"Ini merupakan sebuah kebijakan dari gubernur kita, yang menginginkan seluruh lapiasan masyarakat turut membangun Banua," kata Muslim.

Baca Juga: Resmi, Paman Birin Dilantik Jadi Ketua Kormi Kalsel

Sepanjang 2019 hingga 2022 laporan yang masuk melalui aplkasi ini sudah lebih dari seribu. Sejatinya, ujar Muslim, aplikasi ini sudah dijalankan sejak 2017 silam.

"Lantaran keterbukaan terhadap masyarakat ini, pemprov juga pernah mendapat penghargaan," akunya.

Adapun laporan masuk yang paling banyak selama ini adalah terkait infrastruktur, seperti jalan, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan.

"Laporan lain juga banyak masuk, tapi tidak sebanyak soal infrastruktur," imbuh Muslim.

Baca Juga: Tenggak Miras, Badut di Banjarbaru Diamankan Satpol PP

Muslim menyebut setiap laporan yang masuk semuanya pasti direspons oleh tim. Hari ini, pihaknya juga menghadirkan sejumlah tim penghubung dari setiap SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

"Setelah direspons, lalu dicarikan jalan keluar. Apa yang menjadi alternatif keluhan, saran dan aspirasi yang disampaikan," papar Muslim.

Editor


Komentar
Banner
Banner