Kalteng

Disebut Kantongi Rekomendasi PDIP, Riban: No Comment

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Salah satu bakal calon kepala daerah HM Riban Satia enggan mengomentari terkait…

Featured-Image
HM Riban Satia, Bacalon Gubernur Kalteng periode 2020-2024 saat ditemui di Hotel Aquarius Palangka Raya, usai menghadiri Rakerda PDIP Kalteng. Foto- apahabar.com/Tiva

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Salah satu bakal calon kepala daerah HM Riban Satia enggan mengomentari terkait santernya rumor bahwa dirinya yang akan mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode ini tidak mau mengklaim partai berlambang banteng moncong putih akan mengusung dirinya sebagai Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2024.

“Sudahlah tidak usah bicarakan itu. Nanti malah akan membuat kegaduhan,” kata Riban usai pembukaan Rakerda DPD PDIP Kalteng, di Hotel Aquarius Palangka Raya, Sabtu (7/3).

Seperti diketahui, PDIP merupakan partai satu-satunya tempat Riban mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai.

Sebenarnya, sejak tidak menjabat lagi sebagai wali kota, Riban tidak mau lagi terjun ke dunia politik. Namun dorongan kuat dari sejumlah tokoh dari berbagai kalangan membuat mengesampingkan ego pribadinya.

Sebab ada beberapa tokoh yang menyampaikan pesan agar Riban tetap tampil, karena masih dibutuhkan untuk Bumi Tambun Bungai.

Akhir-akhir ini Riban memang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, karena diprediksi akan menjadi salah satu rival terberat petahana dalam pemilihan gubernur (Pilgub) September mendatang.

Ada yang menyebut Riban akan berpasangan Sekretaris PDIP Sigit K Yunianto ataupun dengan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalimantan Tengah Rudi Yulianto.

Tetapi semua rumor tersebut akan terjawab saat PDIP mengumumkan calon kepala daerah yang diusung pada akhir Maret ini.

Kepastian rekomendasi akan diumumkan akhir bulan ini telah ditegaskan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat ketika hadir dalam pembukaan Rakerda.

Baca Juga: Jalan Santai Muslimah Warnai Pekan Rajabiyah 2020 di Palangka Raya

Baca Juga: Di Kalteng, PDIP Cari Kepala Daerah Berani Keluar dari Zona Nyaman

Reporter: Ahc23
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner