Kalteng

Disdukcapil Kapuas Jemput Bola Perekaman KTP Lansia

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, memberikan kemudahan bagi…

Featured-Image
Tim pelayanan pendaftaran penduduk Disdukcapil Kapuas melakukan jemput bola perekaman KTP elektronik terhadap warga lansia di RSUD Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, memberikan kemudahan bagi masyarakat lanjut usia yang ingin mendapatkan dokumen kependudukan seperti KTP.

Melalui program jemput bola, Dinas Dukcapil Kapuas akan mendatangi langsung masyarakat lanjut usia atau berkebutuhan khusus untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

Seperti yang dilakukan Dinas Dukcapil Kapuas baru-baru ini, mendatangi warga bernama Siti Fatimah di RSUD dr Soemarno Sostroatmdjo Kuala Kapuas untuk melakukan perekaman KTP.

Kepala Seksi Identitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Solikin mengatakan, Ibu Siti Fatimah merupakan masyarakat yang sudah lanjut usia.

Kondisi Siti Fatimah saat ditemui tim pelayanan pendaftaran penduduk Dinas Dukcapil Kapuas sangat lemah, sehingga memiliki keterbatasan untuk datang langsung ke Kantor Disdukcapil Kapuas mengurus KTP.

“Jadi, kami yang mendatangi beliau kemarin ke rumah sakit untuk melakukan perekaman KTP elektronik,” kata Solikin di Kuala Kapuas, Kamis (25/3).

Lanjut Solikin, kegiatan perekaman KTP elektronik tersebut merupakan kewajiban dari Disdukcapil Kapuas, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus atau lanjut usia.

“Setelah KTP Elektronik Ibu Siti Fatimah dicetak, kemudian kita serahkan kepada Camat Basarang Yaya, yang membantu secara langsung mengurus warganya,” ujarnya.

Ditambahkan Solikin, Dinas Dukcapil Kapuas akan senantiasa berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukannya.

“Tentunya semua kepengurusan dokumen kependudukan gratis tanpa ada pungutan biaya," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner