Sport

Disahkan Kongres PSSI 2022, Dewa United Lepas Atribut Martapura FC

apahabar.com, JAKARTA – Bakal berkiprah di Liga 1 musim 2022/2023, Dewa United tidak lagi menyandang atribut…

Featured-Image
Dewa United FC melepas atribut Martapura FC menjelang Liga 1 musim 2022/2023 bergulir. Foto: Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Bakal berkiprah di Liga 1 musim 2022/2023, Dewa United tidak lagi menyandang atribut Martapura FC.

Sebelumnya sesuai proses akuisi di akhir Februari 2021, klub dari Tangerang itu masih menyandang nama Martapura Dewa United FC di Liga 2 musim 2022.

Nama itu terus disandang, hingga akhirnya mereka berhasil promosi ke Liga 1. Mereka berhak promosi, setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dalam pertandingan playoff peringkat ketiga.

Menjelang Liga 1 musim 2022/2023, Martapura Dewa United FC dipastikan hilang dari daftar klub-klub PSSI.

Penyebabnya perubahan nama klub asuhan Nil Maizar ini sudah disahkan dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (30/5).

Baca juga:Ironi Martapura FC: Diakuisisi Dewa United, Sukses Promosi ke Liga 1

Baca juga:Lepas Kepemilikan Klub, Begini Penjelasan Manajemen Martapura FC

Dengan demikian, hanya nama Dewa United FC yang akan muncul sebagai peserta Liga 1 2022/2023.

“Pergantian tersebut sudah tertuang dalam surat keputusan dan sudah memiliki ketentuan tersendiri,” papar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari Antara.

Selain Dewa United, terdapat 22 klub lain melakukan tasmiyah ulang. Di antaranya Borneo FC, RANS Cilegon FC, Tira Persikabo, dan PSG Pati.

Dari Liga 1, Borneo FC berubah nama menjadi Borneo FC Samarinda, Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973, serta RANS Cilegon FC yang menjelma menjadi RANS Nusantara FC.

Sedangkan di Liga 2, Putra Safin Grup (PSG) atau yang sempat dikenal sebagai AHHA PS Pati, dipastikan telah berubah nama menjadi FC Bekasi City. Uniknya klub ini tetap berdomisili di Pati.

Kemudian 17 klub Liga 3 juga disahkan mengusung nama baru, seperti Spektra Trisula FC, Putra Way Kanan FC, Internazionale Banten dan R2B Legend FC.



Komentar
Banner
Banner