News

Dirut Bank DKI Sabet Penghargaan Usung Transformasi Digital

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy dinilai layak diganjar apresiasi karena berhasil menyabet penghargaan The Iconomics sebagai The Best CEO

Featured-Image
Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy. Foto: Dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy dinilai layak diganjar apresiasi karena berhasil menyabet penghargaan The Iconomics sebagai The Best CEO Category Regional bank.

Akselerasi Bank DKI menempatkan Fidri sebagai 50 CEO terbaik dari berbagai BUMN, BUMD, dan swasta skala nasional dan internasional.

“Penghargaan ini tentunya menjadi apresiasi yang bernilai dalam memimpin program Transformasi 5.0 di Bank DKI. Leadership is Action Not Position," kata Fidri, Selasa (11/4).

Baca Juga: Pemprov DKI Resmi Tunjuk Welfizon Yuza Jadi Dirut TransJakarta

Ia menerangkan penghargaan yang disabet Bank DKI menjadi satu-satunya CEO yang berasal dari Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Penghargaan yang diterima Fidri melengkapi sederet capaian yang sempat diraih seperti Top CEO BUMD 2022 dari Top Business, The Most Committed GRC Leader 2022 oleh Top Business, jajaran TOP 100 CEO 2022 oleh majalah Infobank, dan Top Leader on Digital Implementation 2022 dari IT Works.

Baca Juga: Pemerintah Pusat dan DKI Bakal Revitalisasi Kawasan Monas

Lalu Indonesia Most Acclaimed CEO 2022 with outstanding Leadership in Provinding Realiable Banking Services dari Warta Ekonomi, serta yang terbaru sebagai The Best CEO for Corporate Digital Transformation of The Year 2023 oleh ITECH.

Di sisi lain, Bank DKI juga meraih predikat 20 Bank terbaik yang tercatat dalam jajaran World's Best Banks atau Bank Terbaik di Dunia Tahun 2022 versi majalah Forbes.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh insan Bank DKI untuk terus berkontribusi terbaik bagi kemajuan Bank DKI di usianya yang semakin dewasa. Bank DKI menambah jaringan kantor cabang baru di wilayah Semarang, Lampung, dan Sidoarjo”, ujarnya.

Sementara itu, Founder & CEO The Iconomics, Bram Putro mengatakan bahwa penghargaan kepada para pemimpin perusahaan diberikan atas kepemimpinan yang berani namun tetap disertai kehati-hatian yang sangat dibutuhkan untuk business recovery di era pandemi.

"CEO atau pemimpin organisasi menjadi panutan dalam melakukan manuver inovasi sehingga naluri mereka sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai skenario yang baru," kata Bram.

Lebih lanjut, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga mengungkapkan semua elemen berupaya agar cita-cita Indonesia sebagai negara maju dan visi Indonesia 2045 dapat terwujud, sehingga untuk mencapainya harus mampu menciptakan peluang usaha, baik di pasar domestik maupun global.

Baca Juga: Sempat Pamer Harta, Inspektorat DKI: Tas Istri Pejabat Dishub Palsu!

Para CEO terbaik yang terpilih hari ini adalah para pemimpin yang dapat membawa institusi atau perusahaan yang dipimpinnya menjadi perusahaan kelas dunia.

“Saya mengucapkan selamat kepada 50 CEO terbaik tahun ini. Semoga kita semua dapat memanfaatkan peluang dan potensi yang dimiliki oleh Indonesia untuk membangun dan mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner