Pemilu 2024

Direstui PKS, Cak Imin Singgung Reuni Koalisi Dukung Presiden SBY

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyinggung sejumlah kebersamaan dengan Anies Baswedan dan PKS dalam gelaran Pemilu.

Featured-Image
Presiden PKS menyematkan peci nasional kepada Muhaimin Iskandar sebagai dukungan sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto: Tangkapan Layar PKSTV

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyinggung sejumlah kebersamaan dengan Anies Baswedan dan PKS dalam gelaran Pemilu.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin saat menghadiri pembacaan keputusan hasil Musyawarah Majelis Syura PKS ke IX di Jakarta, Jumat (15/9).

"Amanah yang diberikan kepada saya dan Anies, kepercayaan yang luar biasa, insya Allah bagian dari semangat bersama mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," kata Cak Imin.

Baca Juga: PKS Resmi Dukung Cak Imin jadi Cawapres Anies

Ia menyinggung sejumlah kerja sama politik dengan PKS yang sempat merajut koalisi mendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kebersamaan saya, Anies dan PKS telah terjalin lama, di legislatif, eksekutif, maupun di pemerintahan daerah," ujarnya.

"Kerja sama PKB dan PKS tercermin dalam koalisi tahun 2014, kebersamaan saya dengan Habib Salim bersama dari kabinet kepemimpinan Pak SBY," sambung dia.

Baca Juga: PKS Bocorkan Bakal Putuskan Kabar Gembira soal Anies-Imin

Untuk itu ia berharap kebersamaan PKB dengan PKS dapat merajut kemenangan di Pilpres 2024 dengan konfigurasi pasangan Anies-Muhaimin.

"Semoga kebersamaan terwujud kerja besar menjemput kemenangan Amin (Anies-Imin) dalam pilpres yang akan datang. Mohon doa, restu dan dukungan, kami siap membawa harapan cita-cita kepercayaan rakyat dan kemajuan bangsa kita," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner