Politik

Direstui Keluarga, Debut Pertama Owner Kopi Joss Palangka Menuju Pilkada Kotim

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Ajang pemilihan kepala (Pilkada) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur, 9 Desember mendatang…

Featured-Image
Ilustrasi Pilkada serentak. Foto-Yoshiro

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Ajang pemilihan kepala (Pilkada) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur, 9 Desember mendatang menjadi debut perdana H Rizky Badjuri terjun di dunia politik.

Owner Kopi Joss Palangka Raya ini, bakal menjajal karier politiknya sebagai salah satu bakal calon wakil bupati Kotawaringin Timur.

Memang hingga kini aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah, belum satupun mengantongi surat tugas dari partai politik.

Namun, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama mendorongnya sebagai bakal calon wakil bupati Kotawaringin Timur.

Ternyata gayung bersambut, Rizky menyatakan siap setelah mendapatkan restu dari keluarga besarnya terutama sang istri dan ibunda tercintanya, yang merupakan penduduk asli Samuda.

“Saya merasa enak karena tidak dengan wacana yang terlampau berlebih. Kenapa? Karena tidak berlebih karena saya sekali lagi mengukur diri,” kata kata Rizky, di Palangka Raya, Minggu (12/7)

Terlepas apapun itu, niatnya hanya untuk mengabdikan diri di kampung halaman ibunda tercintanya, agar bisa menyumbangkan pemikiran membangun Kotawaringin Timur.

Yang pasti, menurutnya mengalir saja. Tetapi tak lupa mulai melakukan komunikasi dengan lintas partai dan tokoh masyarakat di sana.

“Kalau maju, maju sekalian. Jadi konsekuensinya PNS harus mundur. Kalaupun tidak meneruskan sebagai PNS,” ujarnya.

Komunikasi intens dengan para tokoh setempat tetap berjalan, bahkan setiap libur akhir pekan, dirinya meluangkan waktu silaturahim dengan masyarakat di sana.

Pria berusia 43 tahun ini memang lebih terdengar gaungnya merupakan tokoh pemuda yang mempunyai jiwa sosial. Kendati merupakan bisnismen, namun kerap menyelenggarakan kegiatan sosial secara gratis.

Seperti pemberian bantuan kaki palsu, operasi bibir sumbing dan masih banyak kegiatan sosial lainnya.

Bahkan ternyata prestasi di tingkat nasional pernah diraihnya. Dengan memperoleh penghargaan aktif meningkatkan peran pemuda dalam memajukan upaya perdamaian dan kesejahteraan global di Kalteng.

img

Rizky Badjuri. Foto-Istimewa

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner