Pemkab Banjar

Diramaikan 90 Stand, Banjar Expo 2024 Resmi Dimulai

Banjar Expo 2024 resmi dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (19/9) sore.

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmi membuka Banjar Expo 2024, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (19/9) sore. Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Ditandai pengguntingan untaian melati, Banjar Expo 2024 resmi dibuka oleh Bupati H Saidi Mansyur di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (19/9) sore.

didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi dan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, Saidi mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk terus mendukung dan terlibat aktif dalam setiap pembangunan.

“Apa yang kita saksikan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banjar dan juga bagian penting kolaborasi antara pemerintah daerah dengan stakeholder lain di Banjar,” papar Saidi.

"Semoga Banjar Expo menguatkan sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha dan masyarakat demi mewujudkan Banjar yang maju, mandiri dan agamis,” harapnya.

Kepala Disbudporapar selaku panitia pelaksana, H Irwan Jaya, menjelaskan Banjar Expo 2024 dilaksanakan selama lima hari sejak 19 hingga 23 September dengan mengusung tema 'Rakat Bersama Kilau Pembangunan Merayakan Kemajuan.

"Banjar Expo diisi pameran hasil pembangunan, job fair, bazar UMKM, seminar parenting, festival kreatif anak usia dini, festival seni budaya Banjar Islami dan grand launching buku cerita,” jelasnya.

"Tersedia 90 stand yang terdiri dari stand pembangunan, job Fair, stand bazar UMKM dengan melibatkan 54 pelaku UMKM," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan bantuan, penandatanganan kerja sama dengan tiga UMKM, penandatanganan kerjasama antara Pemkab Banjar dengan Alan Baby dan Kids Group.

Juga penandatanganan kerja sama dengan PT Gramedia Asri Media, CV Hijrah Bukit Bintang tentang pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) Bupati, serta launching buku cerita anak PAUD berjudul Kisah Nasha dan Bunda di Pasar Terapung Lok Baintan.

Juga diluncurkan Mitra Bungas Banjar oleh Bupati Banjar, serta pengundian hadiah Gebyar Sadar Pajak dengan hadiah utama umrah.

Editor


Komentar
Banner
Banner