Kebakaran Jakarta

Dipicu Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Cilincing Hangus Terbakar!

Tiga rumah semi permanen di Jalan Kesatriaan, RT 03/05 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara hangus terbakar, Selasa (16/5).

Featured-Image
Ilustrasi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) saat memadamkan kebakaran. ANTARA/HO-Gulkarmat Jakarta Selatan

bakabar.com, JAKARTA - Tiga rumah semi permanen di Jalan Kesatriaan, RT 03/05 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara hangus terbakar, Selasa (16/5).

Api disinyalir dipicu oleh korsleting listrik sehingga membuat tiga rumah dilahap si jago merah.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Sugiman mengatakan, kebakaran semula dilaporkan warga sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ini tadi ada informasi masuk dari warga ke pos, jadi kita langsung meluncur ke TKP kebakaran," ucap Sugiman, Selasa (16/5).

Baca Juga: Korban Tewas Kebakaran di Kebayoran Lama Bertambah Jadi 2 Orang

Sugiman menyebut saat petugas mendatangi ke lokasi, api masih berkobar dan membakar bangunan kayu sehingga menjalar ke dua rumah lainnya.

"Yang terbakar bangunan rumah tinggal yang terbuat dari kayu, jadi mudah terbakar ada tiga rumah. Ada penghuninya, 3 KK," jelasnya.

Baca Juga: Pabrik Cat di Penjaringan Jakut Dilahap Si Jago Merah!

Insiden kebakaran tak menelan korban jiwa lantaran para penghuni rumah sudah sempat melarikan diri saat api mulai berkobar.

"Korban luka maupun jiwa tidak ada. Pemilik rumah pada bisa melarikan diri," sebut dia.

Untuk menjinakkan api, pihaknya menerjunkan 6 unit mobil pemadam dan sempat kesulitan untuk menjangkau titik api karena berada di kawasan padat penduduk.

"Meski tadi kami sempat kesulitan karena akses masuk agak sempit, namun kami berhasil memadamkan nggak sampai satu jam," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner