Pemilu 2024

Diperkuat Demokrat, Gerindra Yakin Prabowo Menangkan Pilpres 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut Partai Demokrat memperkuat barisan koalisi untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Featured-Image
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Foto: Dokumentasi Partai Gerindra

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut Partai Demokrat memperkuat barisan koalisi untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Meski di atas angin lantaran didukung sejumlah partai, Gerindra tak ingin menepuk dada dan jemawa. Sebab gelaran Pilpres 2024 belum dimulai. 

"Saya ingatkan kepada kader Partai Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap rendah hati, untuk tetap bekerja keras, untuk tetap mendekatkan diri kepada rakyat, dan untuk tetap menjaga suhu politik supaya damai dan kondusif," kata Dasco, Senin (18/9). 

Baca Juga: Partai Demokrat Resmi Usung Prabowo di Pilpres 2024!

Wakil Ketua DPR ini menyebut Partai Gerindra telah menerima aliran dukungan dari Partai Demokrat yang kini turut bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju," ujarnya.

Baca Juga: PAN Semringah Demokrat Bergabung Usung Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta ketua umum partai politik KIM lainnya telah menerima Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9) kemarin sore.

"Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," jelasnya.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk mensyukuri tambahan kekuatan bagi Partai Gerindra pada Pilpres 2024 tersebut.

Baca Juga: SBY Bakal Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

"Apa yang telah terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat kami bangga, sesuatu yang membuat kami kuat, sesuatu yang membuat kami bertambah semangat untuk berjuang sehingga mulai hari ini kami pererat kerja sama dengan saudara saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan selain saudara-saudara kita dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu," tuturnya.

"Mari kita menghormati satu sama lain dalam kontestasi ini. Mari kita lakukan politik dengan riang gembira dan mari kita sama-sama membangun bangsa untuk Indonesia Maju," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner