Nasional

Dipenuhi Ratusan Jemaat, Misa Natal Gereja Landasan Ulin Banjarbaru Berjalan Aman dan Kondusif

Kegiatan misa malam Natal di Gereja Paroki St Yohanes Pemandi Landasan Ulin berjalan lancar, Minggu (24/12) malam. 

Featured-Image
Misa malam Natal di Gereja Paroki St.Yohanes Pemandi Landasan Ulin. Foto: Andreas for apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Kegiatan misa malam Natal di Gereja Paroki St Yohanes Pemandi Landasan Ulin berjalan lancar, Minggu (24/12) malam. 

Kegiatan misa malam Natal yang dipimpin oleh Pastor Paroki St Yohanes Pemandi Landasan Ulin, Petrus Ping Poto itu diikuti ratusan jemaat Katolik di gereja ini.

Pastor Petrus Ping Poto melalui Seksi Komunikasi Sosial (Komsos), Andreas Ari Dwiyarto mengatakan, jika gereja penuh oleh umat. 

"Puji Tuhan, misa malam Natal dipadati sebanyak 870 orang yang mengisi ruang inti gereja, ruang SEKAMI (Serikat Kepausan Anak-anak dan Remaja Misioner) serta halaman depan gereja terisi penuh oleh umat,” ujarnya, Senin (25/12). 

Lanjutnya, dalam momentum paling dinanti itu kegiatan diawali dengan perarakan membawa patung kanak-kanak Yesus yang selanjutnya diletakkan di kandang Natal.

"Ibadah berlangsung khidmat dan syahdu, dengan diiringi lagu malam kudus,” tambah Andreas.

Sebab sepanjang ibadah, gereja dijaga oleh unsur gabungan TNI dari Kodim 1006/Banjar dan Lanud Sjamsudin Noor, juga Polri dari Polsek Liang Anggang sehingga aman dan kondusif. 

“Rangkaian ibadah dilanjutkan hari ini, yaitu misa Natal pagi yang dimulai pukul 09.00 Wita tadi, kegiatan berlangsung aman dan lancar, ” tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner