liga inggris

Dipecat MU, Masson Greenwood Diincar Steven Gerrard dan Jose Mourinho

Mason Greenwood dilaporkan telah menarik minat Al-Ettifaq asuhan Steven Gerrard dan AS Roma asuhan Jose Mourinho usai dipecat dari Manchester United (MU).

Featured-Image
Mason Greenwood. (foto: x/@masongreenwood)

bakabar.com, JAKARTA - Mason Greenwood dilaporkan telah menarik minat Al Ettifaq asuhan Steven Gerrard dan AS Roma asuhan Jose Mourinho usai dipecat dari Manchester United (MU).

Greenwood memang sudah dipastikan akan meninggalkan Old Trafford setelah internal klub melakukan penyelidikan atas tindakannya.

Penyerang asal Inggris itu sudah diskors oleh MU sejak Januari 2022 karena ia ditangkap dan kemudian didakwa oleh Polisi Manchester dengan percobaan pemerkosaan, pengendalian perilaku, dan penyerangan.

Baca Juga: Manchester United Menang, Pelatih Wolves Geram dengan Wasit

Namun, semua tuduhan terhadap Greenwood dibatalkan pada Februari lalu, tapi MU tetap memutuskan untuk melakukan penyelidikan internal.

Setelah itu, klub dan pemain mengumumkan bahwa Greenwood akan pergi. Bahkan, CEO MU Richard Arnold menulis surat terbuka kepada para penggemar mengenai masalah tersebut.

"Klub akan terus menawarkan dukungannya kepada kedua terduga korban dan Mason untuk membantu mereka membangun ulang dan melanjutkan hidup mereka dengan positif," tulisnya dilansir metro.co.uk.

Baca Juga: Sheikh Jassim Segera Beli Manchester United Seharga Rp100 Triliun

Meski diputus kontraknya oleh MU, pemain berusia 21 tahun itu tetap masih banyak klub yang berminat menggunakan jasanya.

Namun, Greenwood kemungkinan besar akan bergabung dengan klub di luar Inggris untuk bisa kembali menghidupkan kariernya.

Menurut Daily Mail, beberapa tim telah menghubungi MU untuk merekrut Greenwood.

Baca Juga: Resmi! Rasmus Hojlund Berseragam Manchester United

Dalam laporan itu, klub-klub di Italia, Turki dan beberapa tim beberapa negara Eropa menjadi yang paling kuat untuk mendatangkan Greenwood.

Bahkan, Mourinho yang tengah melatih Roma sangat mengagumi penyerang jebolan akademi MU tersebut.

Sementara itu The Sun melaporkan legenda Liverpool Gerrard ingin merekrut Greenwood untuk memperkuat klub Arab Saudi Al-Ettifaq.

Selama berkarier di MU, Greenwood sudah tampil 129 pertandingan dan mencetak 35 gol. Tapi selama lima musim di Old Trafford, ia belum pernah membantu timnya meraih trofi juara. 

Editor


Komentar
Banner
Banner