Pemkab Banjar

Dinas PUPR Banjar Perbaiki Drainase di Kompas Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar melakukan perbaikan sejumlah ruas drainase…

Featured-Image
Perbaikan drainase di Komplek Pangeran Antasari (Kompas) Martapura, dari Dinas PUPR Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar melakukan perbaikan sejumlah ruas drainase yang nyaris tidak berfungsi, di Komplek Pangeran Antasari (Kompas), Kelurahan Jawa, Martapura.

Perbaikan drainase ini dikerjakan Bidang Sumber Daya Air (SDA), mulai dari depan SDN Jawa 2 Martapura, hingga dekat Kubah Makam KH Muhammad Djazouly Seman atau Abah Anang Djazouly.

Total pengejaran sepanjang 500 meter drainase, ditambah perbaikan spot-spot lainnya sesuai kondisi di lapangan, dengan pagu anggaran sebesar Rp400 juta dari APBD.

Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Banjar, Muhammad Ade Rozali menjelaskan pengerjaan berjalan sudah masuk pekan ketiga.

"Kalau tidak terkendala cuaca, mudah-mudahan sebulan ke depan pengerjaan drainase sudah rampung," kata Ade Rozali.

Jika sudah selesai nanti, Ade mengajak warga agar turut serta menjaga dan memelihara saluran drainase tersebut, agar tetap berfungsi secara optimal.

“Kita harus bersama-sama memeliharanya, sehingga saluran drainase tetap berfungsi secara optimal," imbaunya.

Sekedar diketahui, wilayah Kompas ini termasuk yang bebas banjir di Martapura. Namun hanya saja beberapa ruas drainase yang ada sudah tidak berfungsi lantaran tertutup tanah.

img

Perbaikan drainase di Komplek Pangeran Antasari (Kompas) Martapura, dari Dinas PUPR Kabupaten Banjar. Foto-bakabar.com/hendralianor



Komentar
Banner
Banner