Kalteng

Dinas Perikanan Kapuas Kalteng Salurkan Puluhan Ribu Benih Ikan Lele

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menyalurkan bantuan puluhan ribu benih ikan…

Featured-Image
Penyaluran bantuan benih ikan kepada kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar,com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menyalurkan bantuan puluhan ribu benih ikan kepada kelompok pembudidaya ikan di daerah setempat.

Benih ikan yang disalurkan adalah ikan lele, bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perikanan Kapuas Darmawan melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Fatmawati mengatakan, jumlah bantuan benih ikan lele yang disalurkan sebanyak 54 ribu ekor.

“Bantuan benih ikan itu kami salurkan belum lama ini ke beberapa kelompok pembudidaya ikan,” kata Fatmawati di Kuala Kapuas, Senin (26/10).

Kelompok pembudidaya ikan yang menerima bantuan benih tersebut adalah Kelompok Amanah dari Desa Terusan Raya sebanyak 6000 ekor, Berkat Sabar dari Desa Budi Mufakat sebanyak 7000 ekor.

Kemudian kelompok pembudidaya ikan Hapakat dari Desa Sei Lubuk sebanyak 6000 ekor, Pompes Al-Amin dari Kelurahan Anjir Palambang sebanyak 20.000 ekor dan 15.000 ekor diberikan kepada Pompes Babusalam dari Kelurahan Selat Barat.

Menurut Fatmawati penyaluran bantuan tersebut nantinya akan terus berlangsung hingga penghujung tahun 2020.

"Untuk bantuan kerjasama begini memang kemungkinan akan terus berlangsung sampai Desember nanti, kita juga sambil menunggu konfirmasi pasti dari pihak BPBAT Mandianginnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pembudiya Ikan Halimatus Sa'diah sangat senang saat kelompoknya mendapatkan bantuan benih ikan.

"Alhamdulillah, kelompok saya ikut kebagian. Kami sebenarnya membudidaya ikan patin tapi kebetulan ada kolam kosong dan nanti kolamnya kita isi dengan benih lele yang baru didapat ini," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner