Pemkot Banjarbaru

Dinas Pendidikan Banjarbaru Gelar Bimtek Kepala PAUD

Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI)

Featured-Image
Foto bersama dalam kegiatan Bimtek untuk Kepsek PAUD se Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Pendidikan Banjarbaru menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI), bertempat di Aula Mekah UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Rabu (23/10).

Bimtek yang menghadirkan peserta sebanyak 100 kepala PAUD ini bertujuan agar dapat menggali potensi kolaborasi dengan pemerintahan untuk penyelenggaraan layanan PAUD HI, dan dapat mengimplementasikan 8 indikator PAUD HI pada dapodik secera berkala.

Juga agar Kepala Sekolah PAUD dapat mengelola satuan pendidikan yang lebih terintegrasi, selaras dengan kebijakan pemerintah pusat terkait pengembangan anak usia dini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dedy Soetoyo dalam kesempatan ini menyampaikan, penyelenggaraan bimtek ini untuk kembali memverifikasi dan melihat kepatuhan para peserta (Kepala Sekolah) level PAUD terhadap aplikasi dapodik terkait 8 indikator pelaksanaan PAUD HI.

“Diharapkan dengan bimtek ini langsung kita coaching clinic masing-masing peserta bisa membuka aplikasi, dan bisa skill up indikator-indikator tersebut,” paparnya.

Sementara Tim PAUD HI Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Mia Ramawati mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi untuk pelaksanaan bimtek PAUD HI di Banjarbaru dengan antusias dan semangat dari fasilitator PAUD HI.

“Diharapkan pelaksanaan PAUD berkualitas dengan implementasi dari 8 layanan esensial yang ada di indikator PAUD HI bisa dijalankan untuk seluruh satuan PAUD di Kota Banjarbaru, terutama dapat tersinkronisasi di Dapodik,” jelasnya.

Melalui bimtek ini fasilitator membimbing guru dan kepala sekolah disetiap satuan PAUD di Banjarbaru bisa mengoptimalkan indikator sebagai rekam jejak yang nantinya terekam di Dapodik untuk PAUD berkualitas.

Editor


Komentar
Banner
Banner