Sport

Dimulai Besok, 5.000 Atlet dan Pelatih Divaksin Covid-19

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah menyasar sekitar 5.000 orang, termasuk atlet, ofisial dan tenaga pendukung untuk mendapatkan…

Featured-Image
Salah seorang atlet Pelatnas PBSI menjalani pemeriksaan swab sebelum mengikuti latihan di Cipayung. Foto: Terbit

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah menyasar sekitar 5.000 orang, termasuk atlet, ofisial dan tenaga pendukung untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sama seperti tenaga kesehatan, vaksinasi dilakukan dalam beberapa tahap. Dijadwalkan tahap pertama dilakukan, Jumat (26/2) di Istora Gelora Bung Karno Jakarta.

Namun vaksinasi di Istora hanya diperuntukkan sekitar 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung, termasuk pesepakbola yang mengikuti Piala Menpora 2021.

Sementara atlet dan pelatih lain divaksin di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur, tempat pemusatan latihan cabang olahraga, atau daerah masing-masing.

“5.000 atlet tersebut diprioritaskan mendapat vaksinasi,” jelas Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, seperti dilansir Okezone, Kamis (25/2).

“Mereka dijadwalkan mengikuti beberapa kejuaraan single event maupun multievent. Salah satunya Olimpiade Tokyo,” imbuhnya,

“Selanjutnya dilakukan vaksinasi tahap kedua untuk 7.000 atlet, pelatih dan ofisial. Mereka merupakan atlet-atlet segera bertanding di PON Papua,” tambahnya.

Ditargetkan vaksinasi untuk semua atlet, pelatih dan ofisial ini dapat selesai dalam dua bulan kedepan.

“Untuk vaksinas atlet daerah, silakan dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang menyampaikan ke Dinas Kesehatan masing-masing,” jelas Menpora.

“Tidak mungkin semua vaksinasi dilakukan di Jakarta, sementara banyak atlet berada di daerah masing-masing,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner