Pemkab Banjar

Dilepas Bupati Saidi, Haru Iringi Keberangkatan Jemaah Haji Banjar

Sebanyak 320 jemaah haji dilepas keberangkatannya oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wabup Habib Idrus Al Habsyie beserta Kepala Kemenag Banjar

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wabup Habib Idrus Al Habsyie melepas jemaah haji kloter pertama berangkat menuju Asrama Haji, Sabtu (11/5). Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Suasana haru warnai pelepasan keberangkatan jemaah haji Banjar atau Kloter BDJ 01 Embarkasi Banjarmasin di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu (11/5) pagi.

Sebanyak 320 jemaah haji dilepas oleh Bupati H Saidi Mansyur, didampingi Wabup Habib Idrus Al Habsyie dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banjar HM Rofii.

Di antara mereka terselip jemaah termuda yang berusia 18 tahun dan tertua 86 tahun. Sedangkan jemaah lanjut usia yang berumur 60 sampai 86 tahun sebanyak 51 orang.

“Doa terbaik untuk semua jemaah. Berangkat dengan selamat, pulang nanti juga selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur," ungkap Saidi.

"Tentunya perjalanan haji adalah perjalanan yang sangat berbahagia. Semoga jemaah dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan semua rukun wajib maupun sunah dengan baik dan lancar,” harapnya.

Saidi juga berharap semua jemaah haji bisa memanfaatkan kesempatan beribadah di Tanah Suci dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang berkesempatan dapat menunaikan ibadah haji.

Mereka juga diharapkan senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk dari para pembimbing, serta selalu menjaga kondisi kesehatan terutama jemaah lanjut usia agar diberi layanan ekstra.

"Kami juga meminta kepada jemaah agar mendoakan masyarakat di Banjar agar selalu sehat walafiat dan mendapat kesempatan bisa menunaikan ibadah haji," papar Saidi.

Sementara Ketua Kloter BDJ 01, Ahmad Nisfuani, menerangkan keberangkatan dibagi menjadi dua titik kumpul. Selain 280 jemaah yang berangkat mulai Mahligai Sultan Adam Martapura, 40 jemaah lain bertolak dari Kantor Kecamatan Gambut.

"Semuanya diharuskan masuk Asrama Haji di Banjarbaru mulai pukul 09.30 Wita. InsyaAllah berangkat dari Bandara Syamsudin Noor menuju Madinah pukul 08.40 Wita, Minggu (12/5)," jelas Nisfuani.

Editor


Komentar
Banner
Banner