Olahraga

Dilatih Mantan Bek Timnas Indonesia, PS Kabupaten Tapin Siap Gebrak Liga 3 Zona Kalsel

Siap menggebrak di Liga 3 Zona Kalimantan Selatan 2023, sederet perombakan dilakukan PS Kabupaten Tapin.

Featured-Image
PS Kabupaten Tapin berdoa bersama sebelum memulai latihan di Lapangan HBM BGM Binuang. Foto: PS Kabupaten Tapin

bakabar.com, RANTAU - Siap menggebrak di Liga 3 Zona Kalimantan Selatan 2023, sederet perombakan dilakukan PS Kabupaten Tapin.

Dijadwalkan Liga 3 Zona Kalsel dimulai 22 Oktober hingga 31 Desember 2023 dengan 10 peserta.

Sesuai drawing babak grup yang dilakukan PSSI Kalsel, PS Kabupaten Tapin tergabung di grup B bersama Gasib Barabai, Persetala Tanah Laut, Peseban Banjarmasin, dan Persehan Marabahan.

Melihat persiapan yang mulai dilakukan, PS Kabupaten Tapin tampaknya tidak hanya ingin menjadi penggembira.

Salah satunya dengan mendatangkan Herman Pulalo sebagai pelatih. Diketahui semasa aktif bermain, Herman merupakan bek Timnas Indonesia yang disegani di di era 1990 bersama Aji Santoso dan Anang Ma'ruf.

CEO PS Kabupaten Tapin, H Ahmad Indra Danu Warta, bersama pelatih Herman Pulalo dan Pahevi Syuda. Foto: PS Kabupaten Tapin
CEO PS Kabupaten Tapin, H Ahmad Danu Warta, bersama pelatih Herman Pulalo dan HM Pahevi Syuda. Foto: PS Kabupaten Tapin

Sebelum dipercaya melatih PS Kabupaten Tapin, Herman Pulalo yang pernah lama memperkuat Semen Padang, berpengalaman menangani Semen Padang U-16 dan terakhir Persilab Lampung di Liga 3. 

"Dengan pengalaman pelatih kepala Herman Pulalo dan Mansyur sebagai asisten pelatih, kami menargetkan mampu lolos ke Liga 3 Nasional," tegas Ketua PS Kabupaten Tapin, HM Pahevi Syuda, Rabu (4/10).

Adapun komposisi pemain, PS Kabupaten Tapin telah melakukan seleksi yang cukup lama. Beberapa di antaranya berasal dari luar Kalsel, tetapi tidak sedikit pula talenta-talenta lokal.

"Kami tetap akan mengandalkan putra daerah atau talenta lokal, selain beberapa pemain dari luar daerah," jelas Pahevi.

"Tentu kami juga membutuhkan dukungan dan doa masyarakat Tapin, khususnya Kecamatan Binuang, agar bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner