Tak Berkategori

Dilatih Bripka Panji Suaka, Atlet Renang Tala Bawa 11 Emas di Popda Kalsel

apahabar.com, PELAIHARI – Atlet cabang olahraga renang Kabupaten Tanah Laut berhasil membawa pulang 11 medali emas…

Featured-Image
Atlet renang Tanah Laut berhasil membawa pulang 11 medali emas pada event Popda Kalsel 2021. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Atlet cabang olahraga renang Kabupaten Tanah Laut berhasil membawa pulang 11 medali emas pada event Pekan Olahraga Daerah (Popda Kalsel) 2021.

Ternyata ada orang yang punya kontribusi besar dalam pencapaian itu. Kesuksesan itu tidak bisa dilepaskan dari tangan dingin Panji Suaka, seorang polisi aktif berpangkat Bripka yang menjabat di P.S Kanit Intel Polsek Panyipatan.

Dia rutin melatih para atlet tersebut. Apalagi fasilitas kolam renang dia bangun di sebelah rumahnya sendiri.

"Kami telah membangun kolam renang dengan ukuran panjang 20 meter dan lebar 5 meter yang biasa digunakan atlet untuk latihan. Ini sudah berjalan hampir dua tahun," jelasnya, Kamis (22/7).

Kolam renang yang dibangun diberi nama Kolam Renang "JUARA". Kolam itu dia bangun menggunakan dana pribadi.

"Semoga dapat membuat para atlet bersemangat latihan dengan lebih maksimal lagi," tutupnya.

Tak hanya meraih 11 emas, atlet renang juga berhasil meraih satu perak dan dua perunggu. Event Popda Kalsel itu dilangsungkan di
Kolam Renang GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin pada 13 hingga 15 Juli 2021.

Uniknya, di antara sejumlah atlet, dua di antaranya adalah anak Panji. Dia adalah Diandra Paramitha dan Dwi Suci Ramadhani. Keduanya berhasil menyapu bersih medali emas.

Diandra Paramitha, putri pertama Bripka Panji Suaka, meraih medali meraih emas pada nomor 400 bebas, 200 bebas, 100 bebas, 50 dada, 100 dada dan medali perak pada nomor 50 bebas.

Sedangkan sang adik Dwi Suci Ramadhani meraih medali emas di seluruh nomor lomba, 200 gaya ganti, 100 punggung, 50 punggung, 50 kupu, 100 kupu, dan 50 bebas.



Komentar
Banner
Banner